Dituduh Curi Tabung Gas 3 Kg, Pria di Sumut Dikeroyok hingga Tewas


Gas LPG 3 Kg Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Gas LPG 3 Kg Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Seorang pria di Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, tewas dengan luka tusukan di sekujur tubuh, Senin (9/12) malam. Korban bernama Syamul Bahri (35) dikeroyok tiga pemuda lantaran diduga mencuri tabung gas 3kg.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya korban menumpang di rumah tersangka Riki (34), yang merupakan temannya. Dia berencana tinggal lima hari, namun baru menginap dua hari, Syamsul diduga mencuri tabung gas milik Riki.

Saat tersangka menanyai hal tersebut, korban tak mau mengakuinya. Hingga kemudian terjadi cek cok yang berujung penganiyaan korban dengan benda tajam oleh Riki dan dua temannya.

Tubuh Syamsul yang berlumuran darah, pertama kali ditemukan warga sekitar bernama Marwoto. Saat itu, Marwoto dikagetkan dengan kehadiran Syamsul yang tiba tiba masuk ke rumahnya dengan luka di sekujur tubuh, kemudian tewas.

“(Korban) Tiba-tiba, masuk ke dalam kamar saya, dan terjatuh dengan luka,” ujar Marwoto, kepada wartawan, Selasa (10/12).

Melihat kondisi itu, Marwoto memanggil warga, yang selanjutnya melapor ke Polsek Tanjung Pura. Tak berselang lama polisi hadir untuk melakukan olah TKP.

Terpisah Kapolsek Tanjung Pura Iptu Arwanda Sahputra Sembiring saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dia bahkan menyebut satu tersangka bernama RR alias Riki berhasil diringkus.

“Satu tersangka sudah berhasil diamankan di Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, sekira pukul 21.00 WIB,” ujar Arwanda.

Sementara itu untuk saat ini, tersangka dengan alat bukti sebilah pisau egrek, diamankan di Mapolsek Tanjung Pura. Polisi juga masih memburu dua pelaku lain yang masih buron.

“Saat ini rekan pelaku masih dalam pengejaran,” ujar Arwanda.

https://kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF