Aulia Kesuma, Otak Pembakaran Mayat di Sukabumi, Punya Utang Rp 10 M


Ilustrasi Pembunuhan (Foto : Istimewa)
Ilustrasi Pembunuhan (Foto : Istimewa)

Aulia Kesuma, otak pembunuhan Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan Adi Pradana alias Dana (23) memiliki utang hingga Rp 10 miliar. Setiap bulannya, Aulia harus membayar utangnya tersebut sebesar Rp 200 juta ke 2 bank yang berbeda.

“Rp 10 miliar (total utang), Rp 7 miliar di Danamon, Rp 2,5 miliar di BRI dan Rp 500 juta di kartu kredit,” ucap Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi dalam keterangannya, Rabu (28/8).

Aulia sempat meminta Pupung untuk menjual rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk membayar utang. Namun Dana yang merupakan anak tiri Aulia, menolaknya.

Karena kesal, Aulia lantas menghubungi mantan pembantunya untuk mencari pembunuh bayaran dengan tujuan menghabisi nyawa Pupung dan Dana.

Kasus pembunuhan terhadap Pupung dan Dana terungkap dari penemuan dua mayat dalam keadaan hangus di dalam mobil di Jalan perlintasan Cidahu-Parakansalak, Kampung Bondol, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Sebelum dibakar, kedua korban diduga diculik dan dibunuh dengan cara diracun pada Minggu (25/8) di rumahnya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sumber : https://kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF