Fadli Zon Ingin Jadi Wakil Ketua DPR Lagi


Fadli Zon (Foto : Istimewa)
Fadli Zon (Foto : Istimewa)

Fadli Zon mengungkapkan keinginannya kembali menjadi Ketua DPR mewakili Partai Gerindra. Menurutnya, Gerindra, sebagai pemenang kedua berdasarkan suara sah nasional memang berhak mendapat jatah Wakil Ketua DPR.

“Ya saya sih siap saja kalau dicalonkan lagi, namanya tugas kan. Nanti tergantung pada ketua dewan pembina kepada Pak Prabowo. Tapi rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyatlah,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8).

“Ya berarti di DPR. Konstituen saya maunya di DPR,” imbuhnya.

Fadli mengungkapkan, ia lebih ingin menjadi pimpinan DPR dari pada MPR. Sebab, kata dia, DPR lebih bisa menyuarakan pendapat dari apa yang diinginkan oleh rakyat.

“Saya sih lebih memilih di DPRlah ya. Karena di DPR kita bisa lebih bebas menyuarakan suara rakyat lebih bebas dalam menyampaikan aspirasi rakyat. Kita juga bisa lebih kritis. Dan kekritisan itu juga penting bagi pemerintah, pemerintah manapun bahkan kalau Pak Prabowo kemarin jadi presiden pun penting ada suara kritis dari DPR,” jelas Fadli.

Namun, lanjut Fadli, sampai saat ini belum ada surat keputusan (SK) dari partai tentang pimpinan DPR. Ia menyerahkan keputusan itu kepada Prabowo dan fungsionaris DPP Gerindra.

“Belumlah Pak Prabowo yang memutuskan siapa. Ya nanti tergantung dari hasil ini lah ya saya kira itu bagian dari tugas sebagai pengurus di DPP,” tutup Fadli.

Sumber : https://kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF