Restoran Helikopter, Menikmati Makan di Atas Ketinggian 1.000 Kaki


Ilustrasi Helikopter (Foto : Istimewa)
Ilustrasi Helikopter (Foto : Istimewa)

Menyantap hidangan di sebuah restoran dengan pemandangan pegunungan, pemandangan gedung dan perkotaan atau bahkan pemandangan hutan mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika bersantap di atas ketinggian 100 kaki sambil berkeliling kota?

Baru-baru ini perusahaan layan antar makanan Deliveroo membuat  restoran helikopter pertama di dunia. Diberi nama ‘Roocopter One’, restoran helikopter ini akan menawarkan pengunjungnya kesempatan untuk menikmati hidangan favorit mereka sambil melayang melintasi langit, di ketinggian 1.000 kaki di atas tanah.

Pengalaman bersantap di helikopter ini akan diuji coba untuk pertama kalinya di London, tetapi kemudian akan diluncurkan ke Sydney, Hong Kong, dan Edinburgh selama dua tahun ke depan. Yang menariknya lagi, para konsumen tidak akan dipungut biaya alias gratis untuk mencoba pengalaman ini.

Meski begitu, pelanggan harus membeli makanan dan minuman dengan harga tertentu. Yang mana mereka harus mengeluarkan uang sebesar US$200 atau sekitar Rp3 juta, sudah termasuk pengalaman bersantap di helikopter.

Lalu bagaimana sistem bersantap di dalam helikopter itu? Nantinya pada 9 Agustus, para pelanggan bisa memilih penerbangan untuk sarapan, makan siang, minum teh atau makan malam. Setelah memilih, mereka akan dibawa ke helipad Battersea di London selatan, dan memesan makanan mereka.

Setelah itu para pelanggan akan diberi pengarahan keselamatan, sebelum akhirnya lepas landas. Setelahnya mereka kemudian masuk ke dalam helikopter untuk melakukan penerbangan selama 20 menit melewati gedung-gedung ikonik seperti Shard dan O2 Arena sebelum kembali ke Battersea.

Adapun menu-menu yang ditawarkan berasal dari restoran terpopuler di aplikasi Deliveroo yang populer termasuk dari Wagamama, Chipotle, Bababoom, dan Joe Public.

Deliveroo mengatakan perusahaan saat ini sedang mencari kemungkinan menggunakan helikopter untuk mengirimkan makanan ke lebih banyak daerah pedesaan di masa depan. [mus]

Baca :   Kronologi Helikopter Gagal Mendarat di Lombok Tengah

Sumber : https://www.viva.co.id/


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF