Persib Kalah Telak dari Arema, Dukungan untuk Bangkit Datang dari Michael Essien


Pemain Persib Bandung, Michael Essien saat melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (05/8/2017). Persib menang 3-1. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Pemain Persib Bandung, Michael Essien saat melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (05/8/2017). Persib menang 3-1. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Persib Bandung baru saja dilumat oleh Arema FC dengan skor telak 1-5 di laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019). Kekalahan tersebut tentu menyakitkan. Namun, dukungan untuk bangkit datang dari mantan bintang Maung Bandung dan Chelsea, Michael Essien.

Persib Bandung langsung kebobolan dua gol dalam lima menit pertama pertandingan. Dendi Santoso dan Makan Konate menjebol gawang Persib yang dikawal kiper muda Aqil Savik setelah keduanya mendapatkan umpan dari Sylvano Comvalius.

Persib harus mengakhiri babak pertama dengan ketinggalan 0-3 setelah Arthur Cunha mencetak gol untuk Arema pada menit ke-40. Arema pun memperbesar keunggulannya menjadi 5-0 lewat dua gol Rivaldy Bawuo pada menit ke-68 dan 90′.

Satu gol balasan yang dicetak oleh Febri Hariyadi tercipta dengan indah di akhir babak pertama. Sayang, gol tersebut tak mengubah keadaan, di mana Persib harus pulang dari Malang dengan kekalahan begitu telak.

Dukungan untuk segera bangkit datang dari mantan marquee player Persib, Michael Essien. Postingan akun Instagram resmi Persib mengenai hasil pertandingan itu mendapatkan komentar dari mantan pemain Chelsea itu yang mengharapkan Persib bisa lebih kuat.

“Kembali dengan lebih kuat. Semoga lebih beruntung pada lain waktu,” komentar Michael Essien dalam akun Instagram Persib.

Komentar tersebut pun mendapatkan 27.242 like dan 2.050 komentar balik. Kebanyakan dari mereka mengucapkan terima kasih kepada Michael Essien atas dukungannya, dan sebagian lainnya meminta agar Essien kembali ke Persib.

Belum Menemukan Performa yang Konsisten

Persib memang tampil kurang konsisten sejak awal musim ini. Berada di bawah asuhan pelatih anyar, Robert Alberts, Persib baru meraih tiga kemenangan, masing-masing atas Persipura Jayapura, Kalteng Putra, dan PSIS Semarang.

Namun, raihan tersebut jelas kurang memuaskan. Alasannya, dalam tujuh laga lainnya, Persib hanya empat kali bermain imbang dan tiga kali kalah.

Persib pun kini berada di papan tengah klasemen Liga 1 2019 dengan mengemas 13 poin dari 11 laga yang sudah mereka mainkan.

Sumber : https://www.bola.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF