Gagal Menang di Padang, Persebaya Masih Terpuruk dan Menyesal


Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, tampak kecewa usai ditahan imbang Arema FC pada laga final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4). Kedua tim bermain imbang 2-2. (Bola.com/Yoppy Renato)
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, tampak kecewa usai ditahan imbang Arema FC pada laga final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4). Kedua tim bermain imbang 2-2. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persebaya Surabaya masih dalam kondisi terpuruk setelah gagal menang dalam lima laga terakhir di Shopee Liga 1 2019. Terbaru, mereka bermain imbang 0-0 kontra Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (28/7/2019).

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menilai laga itu menjadi pertandingan terburuk timnya selama musim ini. Sebab, Ruben Sanadi dkk. berpeluang besar memenangkannya, alih-alih hanya mencuri satu poin.

“Pertandingan di Padang itu pertandingan terburuk Persebaya musim ini. Peluang menang ada tapi ternyata gagal. Tapi terlepas itu, pertandingan sudah selesai pemain harus fokus ke depan,” kata Candra.

Hal serupa dilontarkan oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Pria yang akrab disapa Djanur itu itu masih menyesalkan kegagalan timnya mencuri poin penuh dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2019 itu.

“Secara umum penampilan di Padang adalah penampilan paling jelek dari sebelas pertandingan Persebaya. Meskipun tidak kalah, seharusnya kami bisa menang,” ucap Djanur.

Dalam laga tersebut, pemain Persebaya kerap kehilangan sentuhan dan kesulitan mengembangkan permainan. Saat memiliki peluang, mereka juga gagal memaksimalkannya menjadi gol.

“Itu akan jadi sorotan bagi pemain depan untuk berlatih penyelesaian akhir lagi. Saya pikir, saling terkait antara taktikal dengan kurang ketenangan. Beban juga ada karena laga sebelumnya. Artinya ada masalah mental,” imbuh pelatih Persebaya itu.

Pernah Hadapi Situasi Serupa

Situasi ini sempat dialami oleh Persebaya saat gagal menang dalam tiga laga awal Shopee Liga 1 2019. Mereka kemudian mampu bangkit dengan memenangi tiga laga berikutnya secara beruntun.

Sayang, performa tim Bajul Ijo kembali merosot setelah menang 4-0 atas Persib Bandung pada 5 Juli. Tak ada lagi kemenangan yang diraih Persebaya setelah itu. Bahkan, dua laga kandang Persebaya berakhir imbang kontra Barito Putera dan Tira Persikabo.

Baca :   7 Fakta di Balik Kemenangan Persebaya atas Persipura

Sumber : https://www.bola.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF