Sudah Sebulan, Kebakaran di Kalimantan Tengah Belum Bisa Diatasi


Ilustrasi Kebakaran Hutan (Foto : Ist)
Ilustrasi Kebakaran Hutan (Foto : Ist)

Sudah sebulan kebakaran hutan di Kalimantan Tengah masih belum diatasi. Kabut asap kebakaran hutan bahkan sudah mencapai Kota Palangkaraya.

Reporter tvOne, Senin, 29 Juli 2019, melaporkan ada tujuh titik kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan Tengah. Hingga kini tim gabungan dari TNI, Polri, dan BPBD masih berusaha memadamkan tiga titik api yang masih belum berhasil dipadamkan.

Asap kebakaran hutan yang melingkupi Kota Palangkaraya sangat mengganggu pernapasan dan menyebabkan mata perih warga setempat. Tim gabungan sudah mengerahkan tiga helikopter water boombing untuk menyiram dan memadamkan api lewat udara.

Namun, pemadaman dengan water booming mengalami kesulitan mendapatkan air karena musim kemarau yang panjang. Helikopter harus mengambil air dengan jarak 8 kilometer.

Sementara itu, Polres Palangkaraya sudah memeriksa lima saksi untuk mengetahui siapa pelaku pembakaran. Pihak kepolisian menduga penyebab kebakaran akibat ulah manusia. Warga setempat mengatakan masih ada pembakaran lahan di kota Palangkaraya. (ase)

Sumber : https://www.viva.co.id


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF