Jodoh Bukan Mencari Terbaik tapi yang Bisa Menerima dengan Baik


Ilustrasi Pernikahan (Foto : Istimewa)
Ilustrasi Pernikahan (Foto : Istimewa)

Tentang memilih dan mencari jodoh, kamu bisa memilih yang mapan, tampan, kaya, cantik, seksi dan lain sebagainya. Tapi satu hal yang perlu kamu ingat dengan baik, bahwasannya jodoh itu bukan perkara yang terbaik, melainkan tentang siapa yang bisa menerimamu dengan baik.

Jodoh itu bukan perkara mencari yang banyak kelebihannya, bukan juga perkara mencari yang sempurna penampilannya. Melainkan, tentang siapa yang bisa benar-benar mencintai dan menerima diri kita dengan tulus.

Ingat, hidup dengan saling mencintai dengan segenap kelebihan masing-masing itu memang indah. Tapi hidup dengan orang yang sadar, bahwa “kita” sama-sama memiliki kekurangan itu jauh lebih indah dan menenangkan. Lebih tepatnya, jodoh itu adalah mitra terbaik dalam hidup, jadi jangan hanya mencari yang tampan atau cantik saja. Tapi, carilah yang memang mau bertahan meski keadaan sangat tidak memungkinkan.
Kamu harus tahu, mengarungi bahtera rumah tangga itu adalah perjuangan sepasang kekasih, maka sebisa mungkin carilah mereka yang ingin diajak bertahan meski keadaan selalu diterpa ombak kehidupan. Sekali lagi, jodoh itu bukan perkara mencari yang banyak kesamaan. Tapi, tentang yang bisa diajak kerjasama, hingga visi dan misi dalam pernikahan dapat terealisasi dengan baik.
Jodoh Itu Bukan Perkara Siapa yang Selalu Bisa Diajak Berbagi. Tapi Tentang Siapa yang Bisa Mempertahankan Tanpa Harus Memilih Pergi. Jodoh itu bukan perkara siapa yang selalu bisa kamu ajak berbagi. Tapi tentang siapa yang bisa mempertahankan tanpa harus memilih pergi, meski cobaan silih berganti menghiasi kehidupan.
Karena bagaimanapun jodoh itu adalah penyempurna dari ketidak sempurnaan kita. Bukan juga hanya pelengkap dari ketidak lengkapan hidup, maka carilah yang benar-benar bisa membuatmu sempurna saat bersamanya.
Sumber : https://www.viva.co.id

Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF