Skandal Video Mesum Menjerat Oknum Pegawai dan Mahasiswi FISIP Universitas Lambung Mangkurat


166 shares
Capture video mesum oknum pegawai dan mahasiswi FISIP ULM. Foto: istimewa/banjarhits.id
Capture video mesum oknum pegawai dan mahasiswi FISIP ULM. Foto: istimewa/banjarhits.id

Pamor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tercoreng ulah pegawai dan oknum mahasiswi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, setelah foto mesum keduanya menyebar luas.

Dilansir dari Awak redaksi banjarhits.id — partner resmi kumparan.com di Kalsel– menerima kiriman capture video mesum Cy (pegawai) dan K (mahasiswi) di atas ranjang. Jepretan aksi mesum ini jelas pukulan telak ULM setelah menerima Akreditas A dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI.

Kasak-kusuk kisah cinta Cy dan K sudah rahasia jamak di lingkup FISIP ULM. Yang jadi soal, foto dan video seronok ini bocor ke khalayak, termasuk ke awak redaksi banjarhits.id. Belakangan, banjarhits.id menerima kabar si oknum pegawai FISIP ULM itu sudah menerima sanksi dari rektorat ULM.

Wakil Rektor II ULM Bidang Umum dan Keuangan, Achmad Syamsu Hidayat, membenarkan rektorat ULM sudah menjatuhkan sanksi terhadap Cy. Menurut Syamsu, sanksi ke Cy karena tertuduh teledor video dan foto mesumnya bocor kesana-kemari sehingga meresahkan internal kampus.

Syamsu menegaskan Cy dan K sejatinya sudah menikah siri. Ia lupa kapan keduanya menikah siri. Adapun sanksi yang menjerat Cy gara-gara video dan foto mesumnya beredar luas di media sosial.

“Sudah menikah siri. Jadi yang dipermasalahkan bukan karena tindakan asusila. Tapi karena videonya tersebar dan ada perbuatan tidak etis antara mahasiswi dan staf kampus,” kata Achmad Syamsu Hidayat kepada tim banjarhits.id, Jum’at (5/4/2019).

Informasi lain menyebut bahwa Cy dan K berhubungan intim setelah K dinyatakan lolos menerima beasiswa jalur Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Di FISIP ULM, Cy punya posisi strategis karena bisa merekomendasikan layak tidaknya penerima beasiswa.

Namun, Syamsu membantah kabar tersebut. “Mahasiswi ini penerima bidik misi. Jadi mengurusnya sudah lama dan pengajuan beasiswanya diterima sebelum masuk kampus. Kalau kenalan setelahnya, kemungkinan iya,” ucap Syamsu Hidayat.

Baca :   Viral, Pasangan Remaja di Aceh Besar Kepergok Mesum di Loteng Masjid

Syamsu menjamin Cy sudah dinonaktifkan dari pejabat di FISIP ULM. Cy telah berulang kali menjalani sidang etik di Rektorat ULM. Kepastian nasib Cy masih menunggu keputusan resmi dari Rektor ULM, Sutarto Hadi. Ada kemungkinan Cy bakal dimutasi keluar dari FISIP ULM.

“Ke unit lain yang enggak ada mahasiswanya. Misalnya ke unit perpustakaan, dan lainnya. Tapi ini belum diputuskan. Dia enggak langsung dikeluarkan karena perbuatan itu tergolong pelanggaran sedang,” jelas Syamsu.

Syamsu memastikan dalam waktu dekat Rektor ULM akan mengeluarkan putusan resmi sidang etik terhadap Cy.

Dekan FISIP ULM, Prof Asmu’i, mengunci mulut ketika dikonfirmasi skandal cinta mahasiswi dan pegawainya. Asmu’i tak merespons upaya konfirmasi banjarhits.id lewat telepon dan pesan WhatsApp.

Adapun Cy dan K sama-sama menutup rapat skandal cintanya. Tim banjarhits.id kesulitan mengontak Cy dan K karena keduanya memblokir telepon dan jejaring di media sosial. Belum jelas dimana lokasi mesum ini diabadikan Cy dan K.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF