Dijadikan Cadangan Saat Petani Panen, 73.000 Ton Jagung di Impor dari Brazil


69 shares
Ilustrasi Panen Jagung (Foto : Istimewa)
Ilustrasi Panen Jagung (Foto : Istimewa)

Perum Bulog mengatakan saat ini sudah ada 73 ribu ton jagung impor yang masuk ke dalam negeri. Jagung tersebut merupakan bagian dari izin impor sebanyak 150 ribu ton yang diberikan awal tahun 2019 ini.

Menurut Direktur Pengadaan Perum Bulog Bachtiar, jagung tersebut diimpor dari Brasil. Sedangkan sisanya masih dalam perjalanan menuju Indonesia dan ditargetkan masuk pada bulan ini.

“Jagung baru masuk 73 ribu dari 150 ribu ton. Sisanya masuk April ini dari Brasil sedang perjalanan itu jagung paling bagus,” kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jagung yang akan datang nantinya akan dijadikan cadangan. Sebab, saat ini petani sudah memasuki masa panen sehingga jagung impor akan dikeluarkan bila dibutuhkan.

“Sisanya ini kita simpan dong untuk cadangan mana kala nggak ada jagung, ya ini kita keluarin,” ungkap dia.

Sementara itu, pemerintah memberikan izin impor jagung sebesar 150 ribu ton di awal tahun 2019. Sebelumnya, di akhir tahun pemerintah juga telah mengimpor jagung sebesar 100 ribu ton untuk mengantisipasi harga pakan ternak yang naik. (dna/dna)

Sumber : www.detik.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF