Tiba-tiba Roboh, Sejumlah Siswa Terluka Tertimpa Atap Sekolah di Lombok Tengah


789 shares
Ilustrasi Atap Sekolah Roboh (Foto : Istimewa)
Ilustrasi Atap Sekolah Roboh (Foto : Istimewa)

Salah satu atap Gedung Madrasah Ibtidaiyah Raudlatul Ulum Desa Batu Jangkih, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah tiba-tiba roboh, Sabtu (23/3) pukul. 10.40 wita. Akibat kejadian itu, belasan siswa Madrasah tiba-tiba berhamburan keluar kelas untuk menyelamatkan diri dan 6 siswa terluka akibat tertimpa pecahan genteng atap gedung sekolah yang runtuh tersebut.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Raudlatul Ulum Desa Batu Jangkih, Kurdi mengatakan, bahwa para siswa yang terluka akibat tertimpa runtuhan genteng tersebut sudah diberikan pengobatan oleh tim medis dari Puskesmas Batu Jangkih.

“Siswa yang terluka sudah di obati dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Kurdi.

Dijelaskan, bahwa sebelum roboh, memang kondisi bangunan gedung kelas tersebut sangat memprihatinkan, karena sudah hampir 14 tahun tidak pernah ada perbaikan. Bahkan pihaknya seringkali mengajukan proposal perbaikan ke Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, namun hingga sekarang tidak ada respon.

“Gedung sekolah itu roboh karena kondisinya yang sangat memprihatinkan. Kita berharap Pemerintah Daerah bisa bisa memberikan bantuan untuk perbaikan gedung sekolah tersebut,” pungkasnya. (Ade)

Sumber : www.kicknews.today

Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF