Mengeluh Pengap, Romahurmuziy Minta KPK Tambah Ventilitasi di Rutan


65 shares
Anggota DPR Fraksi PPP Nonaktif Romahurmuziy berjalan saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). ANTARA FOTO/Reno Esnir
Anggota DPR Fraksi PPP Nonaktif Romahurmuziy berjalan saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). ANTARA FOTO/Reno Esnir

Eks Ketua Umum PPP Rohumamurmuziy atau Rommy mengkritik soal fasilitas di rumah tahanan cabang k-4 milik KPK. Sebab sejak ditahan sebagai tersangka, Rommy menilai sistem sirkulasi udara di rutan KPK tak bagus untuk para tahanan.

Lantaran dinilai memiliki anggaran yang cukup besar, Rommy meminta agar pimpinan KPK memperbaiki fasilitas sel tahanan agar para tersangka tak lagi merasa pengap selama berada di rutan.

“Saya cuma mau pesan saja karena KPK masih banyak anggaran. Kan KPK serapan anggarannya rendah ya paling tidak ventilasi itu ditambah supaya ruangan (sel tahanan) itu tidak sangat pengap,” kata Rommy di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Baca :   Rommy Seret Gubernur Jatim Khofifah dan Pimpinan Ponpes

Lebih lanjut, Rommy pun mengaku khawatir kesehatan para tahanan KPK lantaran sistem sirkulasi di dalam rutan itu kurang baik.

“Saya khawatir beberapa kawan (tahanan KPK) agak tidak ini ya dengan itu kurang memenuhi aspek (rutan KPK),” tutup Rommy.

Hari ini, Rommy diperiksa KPK terkait statusnya sebagai tersangka kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

Baca :   Diduga Terima Suap Rp 300 Juta Terkait Jual Beli Jabatan Kemenag, Romahurmuziy Jadi Tersangka

Selain Rommy, KPK turut menetapkan Kakanwil Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

Kasus ini terungkap setelah KPK menangkap Rommy dan dua tersangka lain dalam operasi tangkap tangan di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Dalam OTT itu, KPK menyita uang sebesar Rp 156 juta. Uang suap tersebut diterima Rommy dari Muafaq dan Haris untuk memuluskan jabatan mereka di kantor wilayah kementerian Agama, Jawa Timur.

Sumber : www.suara.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF