Lama Berteman Baik, Wanita Kota Malang Tega Bobol ATM Teman Sendiri, Garong Rp 17 Juta


103 shares
TEMAN MAKAN TEMAN: Tersangka ECK mengakui seluruh perbuatannya pada polisi. (Gigih Mazda - Tugumalang.id)
TEMAN MAKAN TEMAN: Tersangka ECK mengakui seluruh perbuatannya pada polisi. (Gigih Mazda – Tugumalang.id)

Wejangan agar berhati-hati dalam memilih teman ada benarnya. Sebab saat salah berteman dengan seseorang, bisa-bisa rugilah yang kita rasakan. Hal itulah yang dialami oleh RAS, warga Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Malang. Awalnya ia tak pernah menaruh curiga pada ECK, warga Jalan Kembang Kertas Kota Malang. Kedua perempuan itu bisa dibilang berteman dengan baik.

Kejanggalan kemudian tersaji saat tersangka ECK berkunjung ke rumah RAS, beberapa waktu yang lalu. ”Ketika berada disana, pelaku kemudian melihat kartu ATM korban yang ada di bawah kursi,” terang Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna. Celah itu dipergunakan tersangka untuk membawa kabur ATM rekannya.

Baca :   Demi Biaya Hidup dan Uang Kuliah, Mahasiswi Tingkat Akhir Curi 10 Motor dan 4 Laptop

”Ternyata, pada kartu ATM korban juga tertera nomor pin korban,” sambung Komang. Dengan mudah tersangka menguras uang dari korban. ”Pelaku mengambil uang korban selama 8 hari. Dilakukan di sejumlah tempat yang berbeda,” imbuhnya. Polisi mencatat total kerugian korban di angka Rp 17 juta.

Kasus pencurian itu akhirnya diungkap polisi setelah mendapat laporan dari korban. ”Korban baru menyadari bahwa ATM-nya hilang setelah beberapa hari kemudian. Korban kemudian mengingat-ingat siapa saja yang datang ke rumahnya, dari sanalah kami melakukan penyelidikan,” jelas Komang.

Baca :   Cek Cok Iuran Uang Rajaban, Bendahara di Sukabumi Tebas Kepala dan Punggung Warga

Dari penyelidikan itulah keterlibatan tersangka ECK diketahui polisi. ”Kami juga mendapatkan barang bukti berupa CCTV dari pihak bank. CCTV itu merekam pelaku ketika melakukan penarikan uang,” kata Komang. Kini tersangka harus mendekam di balik jeruji besi Polres Malang Kota.

Reporter: Gigih Mazda

Editor: Irham Thoriq

Foto: Gigih Mazda


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF