Tiba di Lombok Besok, Presiden Jokowi Dijadwalkan Solat Jum’at di Islamic Center Mataram


972 shares
Presiden Jokowi (ist)
Presiden Jokowi (ist)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka kunjungan kerjanya meninjau langsung korban gempa 5,8 SR dan juga memastikan anggaran bantuan gempa yang dikucurkan pemerintah sampai kepada masyarakat tanpa terkendala.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Presiden Jokowi dipastikan akan melaksanakan solat Jum’at di Islamic Center Mataram.

“Jadwal Presiden tetap di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center Mataram. Belum ada perubahan sampai saat ini,” kata Ketua Bapilu Partai Hanura Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hairil Hady SE yang dihubungi, Kamis (21/3).

Baca :   Kecewa Neraca Dagang RI Tekor Terus, Jokowi: Bodoh Banget Kita

Dikatakan dia, jadwal sementara Presiden yang diterima pihaknya ialah saat sampai pukul 09.00 Wita di Bandara Lombok, presiden langsung akan menunju lokasi pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di Desa Pengempel dan Desa Gontoran, Narmada, Lombok Barat didampingi Gubernur NTB dan FKPD.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan akan menuju gedung HAKKA di Narmada untuk melakukan tatap muka dengan sekitar 3.000 masyarakat penerima bantuan rumah terdampak gempa kemudian dilanjutkan dengan meninjau lokasi satu atap pencairan dana stimulan korban gempa Lombok.

“Beliau ingin melihat secara nyata bahwa apakah bantuan tersebut sudah diterima oleh masyarakat. Biar tidak hanya menerima laporan saja dari eksekutif penyelenggara bantuan itu. Presiden mau kroscek kebenaran laporan-laporan yang diterima,” pungkasnya.

Baca :   Jokowi: Tunjukkan ke Saya Presiden yang Ngecek Jalan sampai 8 Kali

Diketahui kunjungan kerja presiden ke NTB saat ini merupakan kunjungan kali ke 10 dalam periode waktu hampir 5 tahun Jokowi-JK memerintah. (red.)

Sumber : www.kicknews.today


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF