Demi Hidup Bersama Kekasih Gelapnya, Wanita di Sumsel Nekat Habisi Suami


525 shares
DN dan HA ditangkap petugas Polres OKU Timur usai membunuh SP (Dok. Humas Polres OKU Timur / Nefri Inge)
DN dan HA ditangkap petugas Polres OKU Timur usai membunuh SP (Dok. Humas Polres OKU Timur / Nefri Inge)

Penemuan jenazah sesosok pria yang mengapung di Sungai Burai, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), pada hari Minggu, 17 Maret 2019 menggegerkan warga setempat.

Korban akhirnya diketahui identitasnya, yaitu SP, petani asal Burai Mulya, Semendawai Kabupaten OKU Timur Sumsel.

Polres OKU Timur pun langsung mengerahkan anggotanya untuk menyelidiki kematian pria berusia 45 tahun ini. Hanya dalam waktu dua hari, pihak kepolisian mengungkap dua pelaku pembunuhan sadis ini.

Baca :   Tragis, Balita Keturunan Indonesia Dimutilasi di Malaysia

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlintang Jaya, mengatakan korban dibunuh oleh istrinya sendiri, DN (29), dibantu kekasih gelapnya, HA (32).

“Kita menangkap HA di Karang Mulya, OKU Timur Sumsel. HA terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri. DN yang sudah diperiksa sebelumnya merupakan istri sah korban,” ujarnya kepada Liputan6.com, Selasa, 19 Maret 2019.

Dari pengakuan pelaku, pembunuhan yang terjadi pada hari Jumat, 15 Maret 2019 sekitar pukul 20.30 WIB diduga sudah direncanakan.

Baca :   Akibat Selingkuh, Seorang Ibu Lahirkan 2 Bayi Kembar Beda Ayah

Saat korban berboncengan dengan istrinya melewati Jembatan Burai, HA langsung mengadang laju sepeda motor korban.

HA langsung menyerang korban menggunakan balok kayu dan memukul bagian kepala korban hingga meninggal dunia. Kedua pelaku lalu mengangkat jasad korban dan membuangnya ke sungai.

“Identitas korban kita ketahui dari beberapa warga yang mengenali wajah korban. Kita langsung melakukan penyelidikan dan terungkap istri korban dan HA yang membunuh korban,” katanya.

Usai membunuh korban, DN beraktivitas seperti biasanya. Bahkan, wanita ini tidak membuat laporan kehilangan sang suami. Saat diperiksa pihak kepolisian, baru diketahui DN menjadi dalang pembunuhan berencana ini.

Baca :   Pembunuh Calon Pendeta Wanita di Sumsel Terancam Hukuman Mati

DN, istri korban mengaku bahwa aksi sadisnya ini karena ingin hidup bersama kekasih gelapnya. Para pelaku sengaja membunuh korban, agar tidak menjadi halangan hubungan terlarang yang mereka bina.

“Sejauh ini motifnya perselingkuhan, karena DN takut hubungan asmaranya dengan HA diketahui oleh suaminya. Akhirnya mereka sepakat untuk membunuh SP,” katanya.

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian, yaitu sepeda motor, kayu, dan peralatan lain yang digunakan untuk menghabisi korban di Kabupaten OKU Timur Sumsel.

Baca :   Sempat Nembak, Maling di Rumah Ketua RW di Tangerang Tewas Dihajar Massa

Kedua pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan di Polres OKU Timur Sumsel. Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

Sumber : www.liputan6.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF