Miliki Hobi di Dunia Otomotif, Menteri Agama Kepincut Moge Rp 1 Miliar


53 shares
Menteri Agama, Lukman Saifuddin naik motor gede
Menteri Agama, Lukman Saifuddin naik motor gede

Selain selebriti, ternyata beberapa pejabat pemerintahan juga memiliki hobi di dunia otomotif. Salah satunya Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Hal tersebut terlihat di akun Twitter pribadinya, @lukmansaifuddin. Dalam unggahannya, terlihat Menag sedang menunggangi motor besar BMW K 1600 B milik pasukan Denwal Korlantas Polri. Dia juga nampak antusias dengan motor besar tersebut.

“Berguru kepada polisi pengawal perihal BMW K 1600 B sambil ikut menjajal, motor anyar yang masih kinyis-kinyis tunggangan Patwal,” tulisnya, dikutip Rabu 20 Maret 2019.

Baca :   Menag Lukman Akui Terima USD 30 Ribu dari Atase Kedubes Saudi

Sebagai informasi, BMW K 1600 B memiliki harga mencapai Rp1 miliar. Motor besar tersebut dibawa utuh dari Jerman oleh BMW Motorrad, sebagai agen pemegang merek di Tanah Air.

https://twitter.com/lukmansaifuddin/status/1105418705041670144/photo/1

K 1600 dilahirkan sebagai motor penjelajah, dengan kelengkapan fitur dan spesifikasi mesin paling mewah di jajaran BMW Motorrad. ‘B’ di belakang nama K 1600 adalah kode untuk tipe Bagger.

Baca :   KPK Tunggu Vonis Hakim untuk Jerat Menteri Agama Lukman Hakim

Soal fitur, moge ini dilengkapi banyak perangkat canggih, seperti suspensi elektronik, Hill Start Control (HSC) hingga pro shift assistant.

Untuk jantung pacunya, K 1600 B menggendong mesin berkapasutas 1.649cc enam silinder, dengan transmisi enam percepatan dan gigi mundur.. Tenaga maksimalnya bisa mencapai 160 daya kuda dan torsi 175 Newton meter. (dhi)

Sumber : www.viva.co.id


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF