Menakjubkan, Ibu Ini Melahirkan Enam Bayi Hanya dalam 9 Menit


134 shares
Ibu Melahirkan 6 Bayi
Ibu Melahirkan 6 Bayi

Seorang ibu melahirkan enam bayi (sextuplet), yang terdiri atas dua pasang anak laki-laki kembar dan sepasang anak perempuan kembar. Menakjubkannya, ibu bernama Thelma Chiaka itu melahirkan semua buah hatinya hanya dalam waktu sembilan menit.

Thelma melahirkan pada Jumat pagi, 15 Maret 2019 sekitar pukul 04.50-04.59 di Rumah Sakit Wanita Texas di Houston, Amerika Serikat. Bayi-bayinya memiliki berat badan antara 793 gram hingga 1,3 kilogram (kg).

Baca :   Tak Sanggup Berobat, Bayi Hidrosefalus di Purworejo Butuh Bantuan
Dikutip dari The Sun, keenam bayi tersebut dalam kondisi stabil di unit perawatan intensif neonatal rumah sakit. Sementara itu Thelma telah menamai dua putrinya, Zina dan Zuriel, tetapi dia terlalu lelah menyebutkan keempat nama anak lelakinya pada saat berita itu dirilis di halaman Facebook rumah sakit.
https://web.facebook.com/TheWomansHospTX/photos/a.10150220121896048/10156254576706048/?type=3

Sebuah foto menunjukkan Thelma sedang tersenyum bersama anggota keluarganya serta Dr Ziad Haidar, yang membantunya melahirkan bayi-bayi itu dan neonatologis, Dr Israel Simchowitz. Tim dokter yang terdiri dari Dr Ziad Haidar, Dr Sharmeel Khaira dan Dr Israel Simchowitz mengatakan bahwa kondisi ibu enam bayi tersebut baik-baik saja.

Kelahiran enam bayi kembar merupakan kesempatan langka. Peluangnya hanya satu dari 4,7 miliar kelahiran.

Baca :   Tak Diketahui Penyebabnya, Ini Cara Hindari Bibir Sumbing saat Hamil

Dikutip dari The Independent, pada 1968, seorang wanita di Birmingham menjadi yang pertama melahirkan enam bayi sekaligus di NHS. Ada 28 staf medis yang membantu persalinannya saat itu.

Kemudian pada tahun 1983, Janet Walton dari Liverpool juga membuat sejarah dengan melahirkan sextuplet bayi perempuan. Ini merupakan kejadian melahirkan enam bayi perempuan yang pertama di dunia.

Walton menulis tentang pengalamannya membesarkan anak-anak dalam memoarnya, Six Little Miracles: The True Heartwarming True Story dalam membesarkan enam bayi perempuan pertama di dunia, yang diterbitkan pada 2015 lalu.

Sumber : www.viva.co.id


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF