Bikin Infus Jus Buah, Wanita Ini Dilarikan Ke Rumah Sakit Diduga Komplikasi Parah


21 shares
Ilustrasi Infus (Foto : Istimewa)
Ilustrasi Infus (Foto : Istimewa)

Seorang wanita di China berpikir bisa jadi sehat dengan membuat cairan infus dari jus buah. Tapi bukannya bugar, wanita itu malah dilarikan ke rumah sakit karena komplikasi parah.

Diberitakan media China Xiaoxiang Morning Herald yang dikutip South China Morning Post, Selasa (19/3), wanita bernama Zeng di Guiyang County, provinsi Hunan, ini memang dikenal gandrung dengan pengobatan alternatif.

Wanita 51 tahun itu lantas mencoba cara pengobatan baru, yaitu membuat cairan infus dari 20 jenis buah-buahan pada akhir Februari lalu. Tujuannya untuk mempertahankan kebugaran.

Baca :   Rumah Sakit Salah Diagnosis, Seorang Bocah Harus Kehilangan Ayahnya

Zeng yang sebenarnya sehat itu lantas memasukkan cairan tersebut setetes demi setetesdengan alat infus ke aliran darahnya. Kepada media, dia mengaku awalnya merasa gatal dan suhu tubuhnya meningkat, tapi tetap melanjutkannya.

Suaminya yang melihat istrinya sakit karena infus jus buah langsung melarikannya ke rumah sakit Xiangnan University. Zeng langsung dirawat di ICU.

Dokter Liu Jianxiu yang merawatnya mengatakan kepada media Zeng mengalami infeksi parah akibat infus jus buah tersebut. Hati, ginjal, dan jantungnya mengalami kerusakan. Dia juga terancam gagal organ dan infeksi darah.

Baca :   Gara-gara Putus Cinta, ABG di Sukabumi Datang ke Rumah Sakit Minta Disuntik Mati

Setelah lima hari dirawat dengan cuci darah dan antibiotik, kondisi Zeng membaik. Namun ginjalnya masih harus menjalani pengobatan.

Liu memperingatkan masyarakat untuk tidak asal-asalan mempraktikkan pengobatan yang tidak ada dasar ilmiahnya. Menyuntikkan cairan misterius ke nadi bisa menyebabkan gagal ginjal bahkan kematian.

Zeng sendiri mengaku salah dan tidak mengira tindakannya hampir merenggut nyawa.

“Saya berpikir buah segar sangat bergizi dan tidak akan merusak jika disuntikkan ke dalam tubuh. Saya tidak mengira akan dapat masalah seperti ini,” kata Zeng.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF