Diduga Tak Cuti Saat Kampanye, Bawaslu Akan Sidang Menteri Desa


51 shares
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Foto: Selfy Sandra Momongan/kumparan
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Foto: Selfy Sandra Momongan/kumparan

Bawaslu akan menyidang Menteri Desa (Mendes) Eko Putro Sandjojo terkait dugaan pelanggaran Pemilu karena dugaan tidak cuti saat kampanye. Sidang akan digelar Senin (18/3) sore di Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat.

“Iya (sidang Mendes) pukul 16.00 WIB,” kata Komisioner Bawaslu Fritz Edward Siregar saat dihubungi¬†kumparan, Senin (18/3).

Baca :   Kapolres Garut Diduga Tak Netral, Ketua DPR Minta Polri Telusuri

Bawaslu mengungkapkan sidang ini merupakan tindak lanjut dari temuan panitia pengawas pemilu (Panwaslu) di lapangan. Diduga Eko yang juga merupakan caleg dari PKB untuk Dapil Bengkulu yang menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan kampanye.

“Ya ini temuan Panwaslu,” ucap Fritz.

Bawaslu mengatakan surat sidang ini sudah dikirim langsung kepada Eko. Hanya saja belum diketahui apakah Eko akan hadir dalam sidang nanti atau tidak.

“Ya kita kan enggak tahu apakah nanti dia punya pengacara. Tapi kita kirim undangan langsung ke beliau (Eko),” ujar Fritz.

Baca :   Hanura Tak Lolos, Wiranto: Tak Perlu Menyalahkan Saya

Sementara Komisioner Bawaslu lainnya M Afifudin mengatakan sidang terhadap Eko merupakan sidang administrasi. Sidang ini melupakan tindak lanjut dari laporan Bawaslu Provinsi.

“Sidang administrasi oleh Menteri Eko dia tidak ada cutinya. Aduan dari Provinsi kita sidang. Ini menarik kalau ketemu dia tidak cuti,” ucap Afif.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF