2 Jasad WN Malaysia Korban Gempa Lombok Dipulangkan Senin Ini


96 shares
Rumah Rusak Akibat Gempa Lombok (Foto : Istimewa)
Rumah Rusak Akibat Gempa Lombok (Foto : Istimewa)

Proses evakuasi para wisatawan yang tertimbun longsor di air terjun Tiu Kelep, usia gempa 5,8 magnitudo di Lombok, NTB, terus selesai dilaksanakan. Dua jenazah WN Malaysia yang tertimbun longsor akibat gempa juga sudah dievakuasi dan segera dipulangkan ke negaranya.

“Pagi ini jenazah korban dipulangkan ke Malaysia,” kata Gubernur NTB H Zulkieflimansyah di Puskesmas Bayan, Lombok, NTB, seperti dikutip dari Antara, Senin (18/3).

Baca :   Diguncang Gempa Berturut-turut, Rumah Rusak dan Korban Berjatuhan di Lombok

Zulkieflimansyah sangat bersyukur tim SAR gabungan dan masyarakat sangat tanggap dalam membantu evakuasi warga yang tertimbun longsor. Dengan begitu, banyak korban yang dapat diselamatkan.

“Saya ucapkan terima kasih atas tanggap dan sigapnya Kapolda NTB, Kepala Dinas di Pemprov NTB, Pemda Lombok Utara dan jajarannya, dokter, bidan, perawat dan warga yang membantu hingga tertangani dengan baik. Begitu juga jajaran TNI yang telah melakukan aksi cepat tanggap membantu masyarakat,” tutur dia.

Para korban luka-luka akibat gempa itu telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB. Seluruh pasien dipastikan telah mendapat perawatan maksimal dari para dokter dan perawat rumah sakit tersebut.

Baca :   Yaokkk, Komponen Shelter Gempa di NTB Dicuri Orang

Korban yang dirawat di Puskesmas Senaru dan Bayan sekitar 32 orang. Dari jumlah korban itu, sekitar tujuh orang yang dirujuk ke rumah sakit provinsi.

Selain itu, tiga orang dilaporkan meninggal dunia. Satu orang masyarakat Senaru dan dua orang lagi merupakan warga negara asing (WNA) asal Malaysia.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF