Banjir di Bima dan Dompu NTB Putuskan Jembatan Antar-Desa


52 shares
Foto: Jembatan putusa akibat banjir di Bima NTB (Faruk-detikcom)
Foto: Jembatan putusa akibat banjir di Bima NTB (Faruk-detikcom)

Banjir menerjang Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, NTB akibat tingginya intensitas hujan yang tinggi. Banjir menghancurkan jembatan dan menyebabkan longsor yang menutup akses jalan.

Jembatan yang terputus terdapat di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Bima. Jembatan yang menghubungkan dengan Desa Boro dan Desa Taloko Dompu itu, saat ini tengah dibuatkan jalan alternatif oleh warga agar bisa dilalui oleh kendaraan dengan menggunakan balok kayu dan bambu.

Baca :   Korban Terus Bertambah, 50 Orang Tewas Akibat Banjir Sentani Papua

“Masyarakat Desa Boro dan Kore sedang membuat jalan alternatif di jembatan untuk bisa bisa dilalui kendaraan,” terang salah seorang warga Boro, saat diwawancara wartawan, Minggu (19/3/2019).

Sementara longsor akibat banjir ini terdapat di 5 titik di jalan lintas Kecamatan Palibelo, Bima. Material longsor menutup badan jalan dan memasuki pekarangan rumah warga.

Saat ini, warga setempat tengah melakukan pembersihan material longsor agar jalan bisa dilewati kendaraan. Pembersihan dilakukan dengan alat seadanya. Belum ada alat berat yang dikerahkan oleh Pemda setempat untuk membantu warga.

Baca :   Antisipasi Rabies, Ratusan Anjing Liar di Kota Mataram Diracuni

Sementara di Dompu, tepatnya di Kelurahan Monta Baru, warga masih terus melakukan pembersihan material banjir berupa lumpur dan kayu, baik di dalam rumah, maupun di jalanan.

(rvk/asp)

Sumber : www.detik.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF