Debat Cawapres dengan Sandiaga Uno 17 Maret, Ma’ruf Akan Keluarkan Ayat Al-Quran


219 shares
Ma'ruf Amin (Foto : gharba.com)
Ma’ruf Amin (Foto : gharba.com)

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani, mengatakan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin sudah siap menghadapi debat. Bahkan, mereka sudah menyiapkan jawaban soal permasalahan defisit BPJS, pendidikan ketenagakerjaan, hingga pendidikan nasional keagamaan.

“Oh itu sudah, sudah (defisit BPJS). Artinya kalau dari sisi materi itu sudah ada bahkan tidak hanya Pak Kiai Ma’ruf Amin, sebetulnya TKN kita pun diberikan soal-soal yang selama ini disampaikan oleh teman-teman di 02 itu sebetulnya manual jawabannya ada juga di kita,” kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 14 Maret 2019.

Baca :   Idris yang Tembak Mati Subaidi karena Pilpres Divonis Penjara Seumur Hidup
Arsul mengatakan isu yang akan muncul tentu juga bergantung pada pertanyaan. Meskipun ada permintaan dari partai Islam seperti PPP dan PKB.

“Ya semua materi yang ada di debat karena segmentasinya misalnya pendidikan ketenagakerjaan. PPP dan PKB misalnya soal pendidikan nasional keagamaan, di bawah masing-masing agama dalam Islam itu pesantren, ada madrasah diniah,” kata dia.

Arsul menambahkan untuk Kristiani, soal sekolah minggu juga akan menjadi bahasan. Selebihnya, Ma’ruf sebagai tokoh senior, memiliki kebiasaan membaca yang tinggi.

“Tentu berdiskusi dengan para tim-tim ahli. Itu dari sisi materi. Kemudian dari sisi manajemen debat khususnya yang terkait dengan manajemen waktu itu juga melalui simulasi, beberapa kali juga kita lakukan,” kata Arsul.

Menurutnya, Ma’ruf yang ada di lingkungan Nahdlatul Ulama sudah terbiasa dengan perdebatan. Meskipun dalam debat cawapres ada aturan tertentu.

Baca :   Enam Tuhan di Jember Akan Ramaikan Pilpres 2019

“Kami harus pastikan bahwa di waktu yang pendek itu kemudian pesan-pesannya yang sampai itu efektif. Ya tentu tak tertutup kemungkinan ya itu (menyampaikan ayat Alquran) ada, nanti lihat situasi debatnya dan pertanyaannya juga kan tak bisa kemudian itu direncanakan dari awal,” kata Arsul. (dau)

Sumber : https://www.viva.co.id


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF