Ups, Caleg Pasang Spanduk ‘Selamat Jalan’, Disangka Meninggal Dunia


87 shares
Pasang spanduk ‘Selamat Jalan’, caleg PKS di Malang dikira meninggal dunia Foto: 1cak.com

Di tengah kerumunan spanduk calon legislatif (caleg), agar menjadi pusat perhatian, haruslah berbeda. Inilah tampaknya pedoman yang dimiliki oleh Rokhmad, caleg Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Malang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Caleg asal Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun ini, melakukan kegiatan kampanye di daerah pemilihan (Dapil) 4 Kecamatan Sukun. Namun, namanya kini sedang ramai diperbincangkan di media sosial.

Seperti yang diketahui pada akun Instagram @onecak, spanduk kampanye Rokhmad viral dan jadi bahan perbincangan netizen. Postingan spanduknya mendapat 20.367 likes dan 314 komentar.

Di spanduknya, dia menulis ‘Selamat Jalan’ di atas fotonya. Hal ini membuat ambigu para pembaca spanduk yang terpasang di tiang listrik perempatan Mergan, Kota Malang itu. Ternyata, kata ‘Selamat Jalan’ itu dilanjutkan dengan kalimat ‘Semoga Selamat Sampai Tujuan… Amiiin’. Sehingga banyak yang mengira itu sebuah pengumuman tentang seorang yang meninggal dunia.

“Ya simpel saja, itu kan untuk mendoakan para pengguna jalan yang lewat di lokasi tersebut,” kata Rokhmad saat dikonfirmasi Tugu Malang, Minggu malam (10/3).

Menurutnya, ia mendesain sendiri spanduk yang berukuran 40×60 sentimeter tersebut. Rokhmad menerangkan jika ia hanya membuat 10 lembar spanduk dengan ukuran kecil. Sedangkan untuk spanduk ukuran besar, ia patungan dengan beberapa caleg dari DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPR RI.

Itu pun juga tidak banyak, hanya 20 buah. Pendiri yayasan Taat Qurrotaa’yyun itu mengakui mengeluarkan uang tidak lebih dari Rp 1 juta. ”Sedikit saja kok, kan saya sudah lama mengabdi bidang pendidikan,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pendongeng ini.

Lantas bagaimana dengan tanggapan kolega terdekat ketika mengetahui spanduk itu? Mendapatkan pertanyaan ini, Rokhmad mengakui jika ada berbagai tanggapan yang masuk ke teleponnya.

”Ada yang bilang kreatif tapi malah sampai ada yang menangis,” ujar Rokhmad.

Meskipun demikian, ia menyatakan banyak yang mendoakan agar pemilihannya berjalan sukses dan lancar. Reporter: Rino Hayyu S Editor: Irham Thoriq


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF