Ketangkap Mencuri Helm, 2 Pemuda Jambi Dihukum Nginap di Kamar Jenazah


153 shares
Dua pemuda di Jambi yang kedapatan melakukan pencurian helm dihukum bermalam di kamar jenazah (Foto: Facebook/Tifana Tiara)

Aksi pencurian yang dilakukan dua pemuda tertangkap basah. Aksinya saat mencuri helm dipergoki warga yang berada di sekitar lokasi pencurian.

Uniknya, dua pemuda yang tertangkap basah mencuri helm itu tidak dihakimi warga, melainkan dihukum bermalam di kamar jenazah. Dalam sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Tifana Tiara, Senin (11/3) diketahui bahwa kedua pemuda tersebut dihukum menginap di kamar jenazah Rumah Sakit Daerah (RSD) Raden Mattaher, Telanaipura, Kota Jambi.

“Naaas 2 pemuda mencuri helm Dihukum nginep di kamar jenazah Tidak disebutkan tempat kejadian,” tulisnya.

Belum diketahui lokasi dan kapan tepatnya aksi pencurian yang dilakukan dua orang pemuda yang juga belum diketahui identitasnya tersebut. Namun, dari komentar warganet, mereka membenarkan bahwa kejadian itu di daerah Jambi.

Selain itu, sebagian besar warganet juga mengapresiasi dengan pilihan tindakan warga yang tidak main hakim sendiri. Hal itu dirasa lebih baik daripada jika mereka anarkis main hakim sendiri.

Seperti yang dituliskan pemilik akun Facebook Toto Udu Closet. Ia menuliskan bahwa hukuman yang diberikan kepada dua pemuda yang melakukan pencurian helm itu sangat bagus.

“Baguz itu hukumannya.” Tulis pemilik akun tersebut.

Komentar serupa juga dituliskan oleh pemilik akun Santoso Jogopaten.

“Nah, ini baru bagus. Jadi, tidak main hakim sendiri,” timpalnya.

Sementara Nathanadheesa Saputra menuliskan bahwa menurutnya jika kedua pemuda itu penakut, bisa saja resah sampai pagi di dalam kamar jenazah.

“Wehh… kalau orangnya penakut, wis ngewel tenan (pasti beneran resah) sampai pagi“.

Sebelumnya, aksi pencurian seorang pria di Papua pada Februari lalu yang tertangkap juga mengalami hal unik saat berada di kantor polisi. Pasalnya, polisi menggunakan ular saat menginterogasi pencuri tersebut. Akan tetapi, polisi tersebut justru mendapat sanksi lantaran dianggap berlebihan.

Alangkah lebih baik jika hukuman bagi seorang pelanggar hukum yang melakukan pencurian dijatuhi hukuman sesuai dengan prosedur yang berlaku dan peraturan perundang-undangan.

(zhd)

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF