Terlibat Terorisme, Anak di Lampung Diserahkan Orang Tua ke Densus 88


Ilustrasi Densus 88 (Foto : Istimewa)

Densus 88 menangkap seorang pria berinisial RG (23) di Kelurahan Penengahan Raya, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung. Tersangka diduga ingin meledakkan bom di Lampung, dan Jakarta.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, penangkapan berawal dari laporan orang tua tersangka yang mendatangi Polsek Kedaton. Orang tua tersangka meminta Densus 88 agar menangkap anaknya sebelum melakukan aksi teror.

“Melaporkan anaknya yang berinisial R berpaham garis keras, supaya anaknya yang diamankan sebelum melakukan tindakan ke arah teror yang dapat menyebabkan dirinya meninggal dunia,” kata Dedi melalui keterangan tertulisnya, Minggu (10/3).

Mendapat laporan dari orang tua tersangka, Densus 88 langsung menahan RG yang saat itu berada di rumahnya. Dedi menyebut, tersangka berencana melakukan aksi teror di Lampung dan Jakarta.

Dedi mengungkapkan, dari penggeledahan rumah tersangka diperoleh bahan peledak diduga bom dengan campuran Potasium Klorat. Bahan peledak tersebut disembunyikan di loteng rumahnya,

“Dari interogasi awal bahwa barang yang diduga bom dengan campuran Potasium Klorat, Switching On Off disimpan di atas loteng sebelah rumahnya dan rumah tetangganya,” ujar Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, tersangka RG masih diperiksa di Mapolda Lampung.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF