Viral Aksi Penyelamatan 1 Keluarga Terjebak Banjir di Tol Ngawi


205 shares
Viral penyelamatan korban banjir/Foto: Istimewa

Rekaman video aksi penyelamatan satu keluarga yang terjebak banjir oleh pengguna tol Ngawi-Kertosono KM 585, menjadi viral di medsos. Aksi penyelamatan ini berlangsung dramatis.

Terdapat 2 rekaman video yang diposting akun facebook Nanda Sapto Wati, Kamis (7/3) pukul 16.19 WIB. Video pertama berdurasi 5 menit 31 detik telah disukai 23.503 warganet dan menuai 4.564 komentar.

Video ini direkam seorang wanita dari dalam mobil yang melaju di ruas tol Ngawi-Kertosono. Mobil melambat saat pengemudi yang dipanggil Ayah oleh wanita perekam video melihat seorang pria meminta pertolongan. Sebuah mobil dari pengguna tol lainnya sudah berhenti di depan mobil keluarga ini.

Pria bertopi itu sedang menggendong anak perempuan di tengah kepungan banjir. Rupanya dia berusaha mengeluarkan anak gadis yang diperkirakan berusia 5 tahun dari kepungan banjir. Namun, upayanya terhalangi oleh pagar kawat yang membatasi antara lahan warga dengan area jalan tol. Sementara ketinggian air sudah mencapai dada pria tersebut.

“Tolong-tolong saya,” teriak pria tersebut sembari menunjuk-nunjuk ke arah seorang wanita dan anaknya yang masih berada di tengah banjir.

Rupanya di dekat bapak dan anak perempuan itu sudah ada seorang pria berkaus kuning dan celana hitam yang berusaha membantu dengan mengulurkan sebatang bambu. Pria berkaus kuning ini nampaknya juga pengguna jalan tol yang sengaja berhenti setelah melihat kejadian tersebut.

Pria yang dipanggil ayah oleh perekam video tanpa ragu menceburkan diri ke dalam banjir untuk mengangkat anak perempuan melewati pagar kawat berduri. Setelah menyerahkan anak perempuan tersebut, si bapak bertopi bergegas kembali ke tengah banjir untuk menyelamatkan anak laki-lakinya yang berusia sekitar 2 tahun. Anak ini digendong ibunya di tengah kepungan banjir yang dalamnya mencapai dada pria dewasa.

Baca :   Korban Meninggal Akibat Banjir Sentani Telah Mencapai 103 Orang

Setelah menyerahkan korban anak perempuan ke seorang remaja, pria yang dipanggil ayah kembali ke tepi pagar kawat. Dia kembali mengangkat anak laki-laki yang digendong bapaknya untuk melalui pagar kawat. Anak ini nampak menangis ketakutan.

Setelah menyelamatkan dua anak, pria bertopi kembali ke tengah banjir untuk menjemput wanita tersebut. Wanita yang memakai daster merah ini tampak mengangkat sebuah tas agar tak terendam air.

Sementara video ke dua berdurasi 3 menit 29 detik. Video ini disukai 20.516 dan menuai 5.713 komentar dari warganet. Tak kalah dramatis, dalam video ini tampak upaya penyelamatan ibu berdaster merah dari kepungan banjir untuk melalui pagar kawat.

Berkat keringanan tangan 2 keluarga pengguna tol Ngawi-Kertosono, satu keluarga terdiri dari suami, istri dan 2 anak balita itu berhasil selamat dari kepungan banjir yang menggenangi area persawahan di tepi tol.

Video penyelamatan satu keluarga ini pun menuai banyak pujian dari warganet. Tak sedikit dari netizen yang mendoakan agar amal perbuatan pengguna tol tersebut mendapat balasan setimpal dari Allah SWT.

“Tak bisa lagi diungkapin dengan kata-kata. Sungguh mulia jasa ibu dan keluarga, begitu juga dengan bapak yang parkir di depan mobil ibu yang turut ikut menolong korban banjir,” tulis akun Faisal Fahriansyah.
(fat/fat)

Sumber : www.detik.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF