Baru Sehari, 11 Ribu Loker BUMN Diserbu 100 Ribu Pendaftar, Tutup 17 Maret 2019


58 shares
Menteri BUMN, Rini Soemarno saat menghadiri acara Launching Recruitment Bersama. Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka 11 ribu lowongan kerja dalam program Rekrutmen Bersama yang diikuti oleh 110 BUMN. Adapun program itu dijalankan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN.

Ketua Umum FHCI BUMN, Herdy Harman, menyampaikan bahwa baru sehari dibuka, rekrutmen bersama itu telah dibanjiri lebih dari 100 ribu pendaftar. Adapun program Rekrutmen Bersama itu mulai dibuka pada Jumat (8/3) kemarin.

“Sudah 100 ribuan yang registered,” katanya kepada kumparan, Sabtu (9/3).

Menurut dia, jumlah pendaftar di hari pertama sebenarnya bisa lebih banyak. Namun dikarenakan ratusan orang mendaftar di waktu yang bersamaan, terdapat salah satu server yang terganggu. Namun dia memastikan hal itu tak akan lama.

“Ada salah satu server yang terganggu, sekarang dalam proses perbaikan,” beber Herdy.

Saat disinggung mengenai target jumlah pendaftar, Direktur SDM Telkom itu mengaku tak mematok hal itu. Namun dia yakin bahwa jumlah pendaftar rekrutmen yang ditutup pada 17 Maret 2019 tersebut akan banyak diminati.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan bahwa lowongan kerja yang disediakan terbagi menjadi 3 kategori, yakni 9.000 lowongan untuk kategori umum, 1.000 lowongan untuk kategori difabel, dan 1.000 lowongan untuk kategori pelamar dari kawasan timur Indonesia.

“Untuk Rekrutmen Bersama BUMN betul-betul mulai tahun ini. Pertama kali dilakukan rekrutmen bersama, karena menyadari betul BUMN jumlahnya banyak,” ujarnya.

Dia menambahkan, lowongan kerja ini terbuka untuk lulusan jenjang SMK, S1, dan S2. Bagi masyarakat yang berminat bisa mengakses website rekrutmenbersama.fhcibumn.com. Nantinya akan ada 3 tahap tahap seleksi, yakni administrasi, seleksi kemampuan dasar, dan seleksi BUMN.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF