Miris, Keramas Pakai Bensin untuk Hilangkan Kutu, Gadis 16 Tahun Ini Terbakar


12 shares
Gozde K. Remaja di Turki yang harus dirawat karena luka bakar setelah mencoba keramas pakai bensin untuk membersihkan kutu di rambut.(Daily Mirror/AsiaWire)

Seorang remaja perempuan di Provinsi Erzincan, Turki, harus mendapat perawatan intensif setelah mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Gadis yang diidentifikasi bernama Gozde K itu mengalami luka bakar setelah mencoba membersihkan rambut menggunakan bensin.

Diwartakan Daily Mirror Kamis (7/3/2019), awalnya Gozde berniat untuk mengatasi kutu di rambut yang dirasa sudah sangat mengganggunya itu. Seorang teman memberi tahu gadis berusia 16 tahun itu untuk membilas rambutnya dengan bensin supaya kutunya hilang dan itu segera dijalankan Gozde.

Namun, ketika sedang keramas menggunakan bensin, dia tak sengaja menyentuh pemanas dan menyulut api yang menjalar di tubuhnya. Dalam pemberitaan media lokal, sang ayah Erdal mendengar teriakan Gozde dan segera merangsek ke kamar mandi untuk melihat putrinya terbakar.

Dia segera mengambil handuk dan memadamkan api di tubuh putrinya dan melarikan Gozde ke Rumah Sakit Penelitian Universitas Ataturk. Gozde segera dipindahkan ke unit gawat darurat untuk mendapat penanganan intensif setelah mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.

Erdal juga mendapat perawatan di rumah sakit yang sama setelah tangannya juga menderita luka bakar karena berusaha memadamkan api di badan Gozde.

“Dia mengambil bensin dari pemanas kami. Entah bagaimana dia membungkuk sehingga api di pemanas menjilati tubuhnya,” ujar Erdal.

Dia menjelaskan, putrinya telah menjalani operasi dan diharapkan segera sembuh. Sebuah kampanye diluncurkan di media sosial guna membantu biaya pengobatan Gozde.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Keramas Pakai Bensin untuk Hilangkan Kutu, Gadis 16 Tahun Ini Terbakar”, https://internasional.kompas.com/read/2019/03/08/08121581/keramas-pakai-bensin-untuk-hilangkan-kutu-gadis-16-tahun-ini-terbakar.
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF