Modric: Sangat Sulit untuk Menemukan Pengganti Ronaldo


61 shares
Ekspresi kekecewaan Modric seusai Real Madrid dikalahkan Real Sociedad dalam pekan ke-18 La Liga. Foto: AFP/Gabriel Bouys

Tak bisa dimungkiri, kepergian Cristiano Ronaldo amat menyulitkan Real Madrid. Kehilangan sosok asal Portugal itu membuat lini depan Madrid tak tajam seperti musim-musim sebelumnya.

Pada musim ini, Madrid saja hanya mencetak 43 gol dari 26 pekan La Liga yang sudah mereka jalani. Bandingkan dengan capaian musim lalu yang mana Los Blancos bisa membuat 62 gol dalam 26 pertandingan La Liga.

Tanpa Ronaldo, Madrid hanya bertumpu pada penyerang asal Prancis, Karim Benzema. Pemain berusia 31 tahun itu sudah membuat 15 gol di La Liga dan Liga Champions. Namun, catatan itu belum cukup bila dibandingkan dengan capaian dari Ronaldo.

Minimal, pemain yang kini berkostum Juventus itu bisa membuat 42 gol. Malah, di musim 2011/2012, Ronaldo bisa mencapai 60 gol.

Secara keseluruhan, mantan pemain Manchester United itu menyumbang 450 gol dan 131 assist dari 438 pertandingan selama di Madrid. Nah, ketidakadaan sosok seperti Ronaldo ini amat dirindukan oleh gelandang Madrid, Luka Modric. Menurut pria asal Kroasia itu sangat mustahil bagi Madrid menemukan pengganti dari Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang dirindukan oleh tim ini. Mencari pengganti untuk seorang Ronaldo sangat tidak mungkin,” ujar Modric dilansir Marca.

“Tentu kami merindukan dirinya. Dia memberikan segalanya untuk klub. Apa yang klub lakukan adalah membagi beban kepada pemain lain dan itu tidaklah mudah. Ronaldo mencetak 50 gol dalam semusim dan Anda tidak dapat menemukan lagi pemain yang bisa melakukan itu,” tambah Modric.

Kendati memilik kendala di lini depan, Modric tetap yakin masalah yang dialami timnya bisa diatasi. Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB menjadi ajang untuk Madrid memperlihatkan kapasitasnya.

“Bagi kami, pertandingan Liga Champions selalu penting. Apalagi kami akan menghadapi tim yang sangat bagus dan penuh dengan pemain muda,” ujar Modric.

“Ajax tidak akan melakukan perubahan yang banyak. Mereka akan tampil tanpa beban dan itu mengapa besok akan menjadi pertandingan yang berbahaya. Kami harus waspada, ini akan menjadi 90 menit yang sangat rumit,” tutup Modric.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF