Jokowi: Pemegang Kartu Sembako Dapat Diskon 50 Persen


32 shares
Jokowi swafoto bersama tim pendukung. Foto: Dok. Agus Suparto

Capres 01 Jokowi tak hanya menyinggung rencananya yang ingin meluncurkan Kartu Indonesia Pintar Kuliah. Dia juga memberikan penjelasan terkait rencana meluncurkan Kartu Sembako Murah.

Eks Wali Kota Solo ini menjelaskan kemungkinan pemegang Kartu Sembako Murah bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen saat membeli berbagai kebutuhan pokok, seperti beras hingga telur.

“Pemegang kartu diberi diskon 50 persen. Beli beras, beli telur, misalnya. Ini rancangannya nanti,” kata Jokowi saat memberikan sambutannya dalam Silaturahmi TKD Jokowi-Ma’ruf di Hotel Magna, Gorontalo, Kamis (28/2) malam.

Menurutnya, rencana itu didapatkan berdasarkan survei yang sudah dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kendati demikian, untuk kepastian rancangan tersebut, Jokowi baru bisa memutuskan setelah April nanti atau sesudah Pilpres 2019.

“Jadi kartu-kartu itu nanti berangkat bisa dipakai membeli sembako-sembako tertentu dengan diskon, enggak tahu setelah, nanti kita putuskan April, ” ujarnya.

Selain Kartu Sembako Murah, Jokowi juga mengenalkan Kartu Pra Kerja untuk menyediakan pelatihan bagi para lulusan kuliah. Akan ada latihan kejuruan dan keterampilan sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

“Akan ada vocational training, training SDM, premium, semua akan masuk di sini. Peningkatan SDM, ekonomi kita akan tumbuh dengan baik. Kunci negara ini akan bisa melompat dan menjadi maju,” tandasnnya.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF