Ridwan Kamil di Pidato Kebangsaan Jokowi: Kemenangan Kita Semakin Dekat


31 shares
Ridwan Kamil (Foto : www.suratkabar.id)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut menghadiri pidato kebangsaan Jokowi di Sentul International Convention Centre (SICC). Ridwan Kamil juga diberi kesempatan oleh panitia untuk memberikan testimoninya tentang Jokowi.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu membuka pidatonya dengan dua pantun.

“Pagi hari mulai minum susu cokelat, siang hari minum susu alpokat. Ayo semua semangat, kemenangan kita sudah semakin dekat,” kata Emil di Lokasi, Minggu (24/2).

“Pergi siang pulang naik Toyota, Indonesia pasti kuat jika 01 jadi pemimpinnya. Dapat kenang-kenangan dari mantan, tersirat pesan ingin balikan. Tidak ada kemenangan tanpa kekompakan, tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan,” imbuhnya.

Emil lalu mengajak para pendukung Jokowi-Ma’ruf yang hadir di SICC agar tak salah dalam memilih pemimpin di Pilpres 2019.

“Karena pemimpin itu yang akan mengatur arah perahu kita. Apakah sesuai yang kita kehendaki atau sesuai dengan cita cita para pendiri bangsa kita,” tuturnya.

Menurut Emil, Jokowi adalah pemimpin yang turun tangan, bukan tunjuk tangan

Emil juga mengatakan, Jokowi dan Ma’ruf Amin dua figur yang akan pekerja keras yang akan menjaga Indonesia dari masalah keumatan dan agama. “Insyaallah itulah pemimpin paling ideal 5 tahun mendatang,” tegas Emil.

Lebih jauh, Emil mengatakan kehadirannya untuk mendengarkan pidato kebangsaan Jokowi adalah untuk membela cita-cita agar Indonesia tetap memegang Pancasila dan tetap menjaga NKRI.

“Cita-cita agar Indonesia lebih sejahtera. Cita-cita agar anak anak kita lebih pintar dari orang tuanya dan tetap berselimut Bhinneka Tunggal Ika,” sebutnya.

Selain Emil, tampak hadir juga Mendag Enggartiasto Lukita, Menakertrans Hanif Dhakiri, Kepala Bekraf Triawan Munaf. Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Hanura OSO dan banyak tokoh-tokoh pendukung Jokowi lainnya.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF