Sandi ‘Disambut’ Pendukung 01 di Bali, Tim Prabowo: Terima Kasih


3 shares
Sandiaga Uno di Bali (Foto : VIVA/Bobby Andalan)

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan serangkaian safari politik di Pulau Bali. Ia tiba pagi tadi, Sabtu 23 Februari 2019 dan langsung melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Pulau Dewata.

Kehadiran Sandiaga ‘disambut’ pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Mereka membentangkan spanduk di patung kuda Tuban, Kuta, Kabupaten Badung. Spanduk yang mereka bawa bertuliskan ‘Welcome Cawapres Sandiaga Uno di Bali. Tapi Sorry! Kami Masyarakat Badung dan Bali Sudah Yakin Memilih Jokowi-Amin’.

Spanduk itu mereka bentangkan saat iring-iringan Sandi melintas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju lokasi pertemuan. Menanggapi hal itu, juru bicara Prabowo-Sandi Provinsi Bali, Fachruddin Piliang justru senang dengan aksi pendukung capres-cawapres 01.

“Kami berterima kasih atas sambutan dari pendukung 01. Itu bukan bentuk penolakan, tapi bentuk sambutan untuk Sandiaga Uno. Sangat positif,” kata Fachruddin kepada VIVA, Sabtu 23 Februari 2019.

Apa yang dilakukan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin itu sama sekali tak mengganggu agenda kunjungan Sandiaga ke Pulau Bali. “Tidak mengganggu (kunjungan Sandiaga). Kita berterima kasih atas sambutannya. Kita terima kasih kepada pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang sudah menyambut Sandiaga di Bali,” paparnya.

Soal pilihan politik, Fachruddin menyerahkan sepenuhnya kepada publik Bali. Hal yang pasti, kata dia, sejak awal Prabowo-Sandi berkomitmen mempraktikkan demokrasi yang sejuk pada Pilpres 17 April 2019.

“Soal pilihan politik, itu kan bagian dari dinamika demokrasi. Sejak awal kita memang ingin mempraktikkan demokrasi yang sejuk. Silakan berbeda pilihan, tapi tetap sejuk, saling menghormati. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas sambutannya,” ujarnya.

Sandiaga Salahuddin Uno melakukan serangkaian safari politik di Bali. Selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, Sandi memiliki agenda yang cukup padat mengunjungi lima kabupaten di Bali.

Baca :   Kunjungi Rumah Ahmad Dhani, Prabowo Berikan Dukungan Moral ke Keluarga

Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta menuturkan, kehadiran pasangan Prabowo Subianto itu dalam rangka kampanye pilpres usai dari Jawa Timur. “Ya bagian kampanye saja. Kemarin kan habis dari Jatim, sekarang giliran Bali,” katanya.

Pria yang juga anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini menyebut agenda Sandiaga cukup padat selama di Bali. “Ya ada beberapa titik sih, utamanya di Bali Timur, Gianyar, Klungkung, dan Karangasem,” ucap Ketua DPD Gerindra Bali ini.

Juru Bicara Badan Pemenangan Daerah (BPD), Fachruddin Piliang menambahkan, wilayah yang disambangi Sandiaga merupakan daerah prioritas untuk dimenangkan. Ia optimistis kehadiran Sandi akan membuat peta perolehan suara pada Pilpres 2019 berubah drastis, khususnya di wilayah Bali Timur.

Jika mengacu pada Pilpres 2014, Fachruddin menilai Bali merupakan zona pertempuran yang cukup amat mendapat perhatian dari timnya. Sebab, ada selisih suara dengan interval yang cukup tinggi pada pemilu lalu.

“Bali ini dalam peta Pemilu 2014 yang lalu ada wilayah pertempuran. Apalagi, selisih suara antara Prabowo dan Jokowi cukup jauh,” katanya.

Di matanya, perlu metode khusus meraih hati publik Bali agar dapat memberikan kepercayaan kepada Prabowo-Sandi. Dan, kehadiran mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu untuk mengejawantahkan hal tersebut.

Selama di Bali, Sandiaga akan melakukan kunjungan ke UMKM. Ia juga akan berdialog mengenai program prioritas ekonomi yang digagasnya yakni OK OCE. “UMKM ini kelompok masyarakat yang langsung terdampak terhadap situasi ekonomi,” ujar Fachruddin

Dengan langsung meningkatkan kualitas ekonomi UMKM, lanjutnya, akan sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Denyut nadi ekonomi bisa dilihat dari geliat pelaku UMKM. Mas Sandi tetap ingin mendengar suara kelompok masyarakat pelaku UMKM di Bali,” tutur caleg DPRD Denpasar dari Dapil Denpasar Utara ini.

Baca :   Fokus Pelayanan Publik, Kepala Daerah Diimbau Tak Ikut Kampanye Capres Cawapres

Selain itu, sebagai salah satu tokoh ekonomi muda Indonesia, dia menegaskan jika mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu berencana untuk melakukan kunjungan di Komunitas Pengrajin Seni Ukir Kayu di Desa Sumita, Gianyar dan Koperasi Srinadi yang berada di Kabupaten Klungkung.

“Beliau juga akan mengunjungi komunitas pengrajin seni ukir di Gianyar dan koperasi Srinadi yang merupakan koperasi terbesar dan terbaik di Bali ini merupakan hal baik sebagai bagian dari komitmen bangsa terhadap pembangunan UMKM di Indonesia,” katanya.

Sandiaga juga akan mengunjungi Karangasem dengan agenda silaturahmi dengan Penglingsir Puri Agung Karangasem dan petani mete. Kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dengan masyarakat Karangasem yang berlangsung di Desa Dangin Sema dan bertemu para nelayan di Desa Ujung Pesisi Karangasem.

Pada malam harinya, mantan politikus Gerindra itu akan melaksanakan dialog bersama para tokoh lintas agama dan budayawan Bali di Renon.

Keesokan harinya, Minggu 24 Februari 2019, Sandiaga yang memang penghobi olahraga ini berencana akan melaksanakan lari pagi bersama generasi milenial di kawasan car free day di Renon. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk kecintaannya terhadap olahraga lari.

Masih di hari yang sama, sekitar pukul 09.00 Wita, Sandiaga juga mengagendakan berkunjung dan melakukan dialog terkait program OK-OCE bersama para generasi muda di Denpasar.

Diakui Fachruddin, kedatangan Sandiaga ke Pulau Bali mendapat perhatian khusus dari mitra partai koalisi yang mengusung Prabowo-Sandi yakni, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Partai Berkarya. “Kami memastikan segala kegiatan yang Sandiaga lakukan di Bali dapat berjalan dengan baik,” papar dia.

Kedatangan Sandiaga, menurutnya, membuat pihaknya semakin optimistis akan mampu memberikan perlawanan di Pilpres 2019. Terkait target sendiri, ia memilih menjawab secara diplomatis. Ia hanya menargetkan Prabowo-Sandi dapat menang di Bali.

Baca :   Prabowo: Lo Punya Gelar Ekonomi, Tapi Lo Bikin Ekonomi Kacau

“Ya dengan kedatangan Bang Sandi ini membuat kami makin optimis mendapatkan hasil yang maksimal di Bali,” ujarnya. (art)

Sumber : www.viva.co.id


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF