Jadi Kabupaten Terkotor di Indonesia, Bupati Raja Ampat Protes


Raja Ampat (Foto : xelexi.com)

Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, menjadi kota kecil terkotor ranking satu di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan adanya Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam penilaian Adipura.

Penilaian ini menuai protes keras dari Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati. Kementerian LHK mengatakan bahwa Waisai adalah kota kecil terkotor di Indonesia perlu diklarifikasi karena tidak sesuai dengan kenyataan.

” Kamomi Pemerintah daerah tidak puas atas penilaian tersebut karena indikator penilaian bukan merupakan tolok ukur yang menjadi rekomendasi Pemkab Raja Ampat untuk masuk dalam penilaian Adipura tersebut,” kata Bupati Faris, Sabtu (23/02).

Ia melanjutkan, Kabupaten Raja Ampat belum layak masuk penilaian Adipura karena masih dalam tahap pembangunan infrastruktur dasar pendukung.

“Instansi teknis yang menangani sampah di Kabupaten Raja Ampat baru terbentuk dua tahun lalu dan baru bergerak di lapangan selama satu tahun sehingga Raja Ampat belum layak diusulkan mendapat penilaian Adipura,” tegas bupati Raja Ampat.

Meskipun tidak sesuai dengan kenyataan, penilaian tersebut menjadi motivasi dan dorongan bagi pemerintah daerah lebih optimistis memerangi sampah.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF