Cabuli Gadis di Bawah Umur, Polres Lombok Timur Tangkap Dua Pelaku


8 shares
Dua pelaku dugaan pencabulan di Lombok Timur (Foto : kicknews)

Dua pelaku pencabulan anak dibawah umur yakni YR (23),warga Kelayu, Kecamatan Selong dan SA (25) warga Ijobalit, Kecamatan Labuhan Haji, pada Jumat sore (22/2) sekitar pukul 15.30 wita ditangkap Polisi di rumahnya lantaran diduga mencabuli korban ZP (15).

Kedua pelaku langsung dibawa ke Polres Lombok Timur guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubag Humas, Iptu Lalu Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya dua pelaku dugaan pencabulan dibawah umur yang diamankan tim Resmob Polres Lombok Timur. Penangkapan dilakukan setelah mendapatkan laporan.

Peristiwa dugaan pencabulan ini terjadi bulan Agustus 2018 lalu.

“Kedua pelaku diamankan setelah korban bersama keluarganya melaporkan kasus tersebut, untuk kemudian ditindaklanjuti,” tegasnya.

Ia menjelaskan dari keterangan dihadapan penyidik kalau pelaku melakukan perbuatan tidak terpuji terhadap korban itu pada bulan Agustus 2018 dinihari dengan menyetubuhi korban di sebuah rumah di wilayah Ijobalit.

Sementara kasusnya dilaporkan korban bersama keluarganya pada bulan November 2018, dengan mengamankan barang bukti celana dalam korban.

“Pelaku diancam pasal 81 UU No.35 tahun 2014 atas perubahan UU no.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” tandasnya.(Sul).

Sumber : www.kicknews.today

 


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF