Ingin Operasi Plastik di Korea Selatan? Ini Kisaran Harganya


15 shares
Ilustrasi operasi plastik (Foto : media.beritagar.id)

Seiring meningkatnya popularitas dunia hiburan Korea Selatan, atau yang dikenal dengan istilah K-Pop, banyak warga asing yang berbondong-bondong mengubah tampilan wajah agar menarik sesuai yang diinginkan, seperti para artis Korea. Hal ini membuat setiap tahunnya, Korea Selatan menerima kurang lebih 650 ribu pasien luar negeri yang melakukan prosedur operasi plastik.

Mereka adalah pasien yang berasal dari Jepang, Tiongkok, Australia, Singapura, Mongolia dan lainnya, tak terkecuali Indonesia. Pada 2009, Korea Selatan telah menarik 60 ribu pasien luar negeri, jumlah tersebut meningkat di tahun berikutnya menjadi 85 ribu orang. Namun, hanya 15.428 orang pasien yang melakukan prosedur operasi plastik.

Sebuah survei tahun 2010 menunjukkan bahwa ada lebih dari 44 ribu pasien yang melakukan operasi kelopak mata di Korea Selatan.

Korea Selatan juga disebut-sebut menawarkan biaya operasi plastik dengan harga yang terjangkau. Kendati demikian, setiap klinik dan rumah sakit memiliki kisaran biaya yang berbeda-beda. Terlebih biaya tersebut tergantung pada tindakan operasi plastik yang dilakukan dan faktor-faktor lainnya.

Berikut adalah kisaran biaya melakukan prosedur operasi plastik populer yang dilakukan di Korea Selatan, dikutip dari rilis yang diterima VIVA dari GO.CARE, Rabu, 20 Februari 2019.

-Operasi kelopak mata (blepharoplasty): Rp27 jutaan–Rp55 jutaan
-Operasi pengencangan payudara: Rp79,3 jutaan
-Operasi pembesaran payudara (implan): Rp120 juta–Rp140 juta
-Operasi pengecilan payudara: Rp70 jutaan-Rp100 jutaan
-Operasi hidung (rhinoplasty): Rp16,7 jutaan-Rp110 jutaan
-Operasi memperbaiki rahang: Rp69,7 jutaan
-Operasi pelebaran dahi: Rp41,8 jutaan
Face lift: Rp60 juta-Rp90 juta
Liposuction (sedot lemak): Rp41,8 jutaan
Tummy tuck (abdominoplasty): Rp210 jutaan

Seluruh biaya tersebut sudah termasuk biaya pemulihan dan dan obat-obatan pascaoperasi. Namun, biaya tersebut belum termasuk harga tiket dan akomodasi selama di Korea. Tertarik? (nsa)

Baca :   Lalai, Pasien Meninggal Akibat Spons Bedah Tertinggal di Perut Saat Operasi

Sumber : www.viva.co.id


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF