Jadi Tersangka, Polisi Belum Tahan Plt Ketum PSSI


Meski telah ditetapkan menjadi tersangka, Pelaksana Tugas Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Joko Driyono belum ditahan oleh Kepolisian.

“Belum (ditahan),” ucap Ketua Tim Media Satuan Tugas Anti Mafia Sepakbola, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 16 Februari 2019.

Meski begitu, Argo belum merinci alasan pria yang akrab disapa Jokdri itu tidak ditahan. Dia mengatakan, Jokdri sendiri belum pernah dimintai keterangan setelah penetapannya sebagai tersangka.

Terkait kapan Jokdri akan dimintai keterangan sebagai tersangka oleh polisi, Argo menyebut masih menunggu agenda dari penyidik. “Diperiksa sebagai tersangka saja belum,” katanya.

Jokdri ditetapkan sebagai tersangka karena merusak barang bukti terkait pengaturan skor. Dia ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis 14 Februari 2019 lalu.

Usai ditetapkan jadi tersangka, polisi melakukan penggeledahan di apartemen Jokdri di Apartemen Taman Rasuna, tower 9 lantai 18 unit 0918 C, Jalan Taman Rasuna Selatan, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Selain itu polisi juga menggeledah ruang kerja Jokdri di Kantor PSSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Februari 2019 kemarin.

Kemudian, polisi pun melakukan pencekalan terhadap Jokdri. Polisi sudah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi pada 15 Februari 2019 untuk mencegah Jokdri keluar negeri. (mus)

Sumber : https://www.viva.co.id


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF