Diblokir di Instagram, Kini Akun Gay Muslim @alpantuni Muncul di Twitter


4 shares

Sebuah akun Twitter bernama @alpantuni muncul di Twitter. Nama tersebut digunakan untuk sebuah akun Instagram gay yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Saat ditelusuri VIVA, Sabtu, 16 Februari 2019, tertulis bahwa akun itu bergabung di Twitter sejak Juni 2017. Namun, hanya ada satu tweet yang diunggah tengah malam tadi.

Pemilik akun tersebut mengatakan bahwa banyak hal yang ingin dia unggah. Namun, dia juga menyatakan sebaiknya tetap diam akibat dari kejadian beberapa waktu lalu.

Unggahan tersebut telah disukai dan dikomentari puluhan warganet. Dari sejumlah komentar yang ada, banyak di antaranya yang mengutarakan dukungannya pada pemilik akun tersebut.

Hingga hari ini akun tersebut sudah diikuti lebih dari 4.700 akun.

Sebelumnya, sebuah akun Instagram berisi komik gay muslim bernama @alpantuni beredar dan akhirnya diblokir. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan sendiri mengenai pemblokiran yang dilakukan sejak Rabu, 13 Februari 2019 lalu.

Namun, pihak Instagram ternyata membantah klaim Kominfo itu. Juru bicara Instagram Asia Pasifik, Ching Yee Wong mengaku perusahaan tidak pernah memutuskan blokir akun @alpantuni.

Dia beralasan akun tersebut tidak melanggar pedoman komunitas di Instagram. Namun, Ching mengatakan ada sejumlah alasan sebuah akun tidak bisa diakses seperti pemilik akun menghapusnya sendiri, deaktivasi akun atau mengubah username akun. (mus)

Sumber : https://www.viva.co.id


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF