Bagian Tubuh WNI yang Dimutilasi di Malaysia Dikirim ke Indonesia


Polis Diraja Malaysia (PDRM) mengirimkan bagian tubuh dua warga Indonesia yang dimutilasi di Malaysia ke Tanah Air.

“Ada dua sidik jari, yakni jempol kiri dan telunjuk kiri. Keduanya berhasil ditemukan oleh kepolisian Malaysia dan dikirim ke Indonesia,” sebut Divhubinter Mabes Polri Brigjen Napoleon dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/2)

Pengiriman bagian tubuh tersebut dilakukan untuk membantu proses penyelidikan demi mengungkap terbunuhnya dua WNI yang teridentfikasi sebagai Nuryanto dan Ai Munawaroh ini.

“Div Interpol Indonesia bekerja sama dengan polisi Malaysia untuk melakukan penelitian yang mendalam,” sambung dia.

Sebelumnya kedua WNI asal Jawa Barat tersebut diketahui tewas pada 28 Januari. Jenazah mereka ditemukan di dalam tiga bungkus plastik di Sungai Bulok, Selangor, pada 29 Januari sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Salah seorang korban Nuryanto berprofesi sebagai pengusaha garmen yang berdomisili di Jawa Barat. Sementara korban kedua Ai Munawaroh merupakan asisten Nuryanto. Mereka ke Malaysia pada 17 Januari untuk urusan bisnis.

Namun karena keduanya tak bisa dihubungi, pihak keluarga melapor ke Polda Jawa Barat pada 26 Januari. Laporan ini diteruskan ke PDRM pada 28 Januari.

Saat ini, dua terduga pelaku yang berasal dari Pakistan berinisial JIL dan AR, telah ditahan PDRM. Muncul dugaan pembunuhan tersebut akibat masalah utang, namun informasi ini masih diselidiki pihak kepolisian Malaysia.

Sumber : https://kumparan.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF