Ketum Partai Solidaritas Indonesia Singgung Para Nasionalis Gadungan


Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, menyinggung jika saat ini persatuan Indonesia selalu digoyahkan. Salah satunya kehadiran para nasionalis gadungan.

Hal itu disampaikan Grasec saat menggelar Pidato Politik yang bertemakan ‘Musuh Utama Persatuan Indonesia’ di Festival 11 Yogyakarta yang bertempat di Grha Pradipta Jogja Expo Center (JEC), Senin (11/02/2019) malam.

“Jadi kalau ada orang yang menyebut dirinya Nasionalis, tapi di belakang masih mencuri uang rakyat, maka mereka lebih pantas kita sebut sebagai nasionalis gadungan,” paparnya.

Selain itu, menurut Grace, nasionalis gadungan yakni mereka yang mengaku nasionalis tapi ikut-ikutan meloloskan perda-perda agama yang diskriminatif, kekuatan politik tengah yang bungkam, diam seribu bahasa ketika Ibu Meliana dipersekusi.

“Ketika massa membakar rumah, di mana Ibu Meliana sedang berada di dalamnya, kemana para partai politik ketika Ibu Meliana dimasukkan ke penjara?,” ungkapnya.

Para nasionalis gadungan juga mereka-mereka yang tidak bersuara ketika rumah-rumah ibadah ditutup didepan mata mereka dan juga partai-partai yang mengaku nasionalis tapi secara rutin mengirim kader-kader mereka untuk sekolah ke KPK.

Sontak setiap pernyataan yang dilontarkan Grace soal nasionalis gadungan disambut sorak-sorai oleh para peserta, kader dan simpatisan PSI yang turut hadir mendengarkan pidato mantan presenter TV itu.

Lantas, Grace menekankan kembali pernyataanya ‘Apakah kita akan menjadi nasionalis gadungan?’ sebanyak tiga kali. Sontak para peserta, kader dan simpatisan PSI menjawab ‘Tidak!’. (Nadhir Attamimi/adn)

Sumber : https://kumparan.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF