Memburu Fenomena Pink Beach di Lombok Timur di Musim Ini


Lombok tidak pernah sepi kehilangan peminat, pasca gempa yang sempat mengguncang beberapa kawasan, namun keadaan kini sudah sangat baik dan dikunjungi banyak wisatawan dan turis.

Lombok Timur memiliki pantai merah muda atau lebih dikenal dengan Pink beach. Pesonanya tidak memudar, warna pink pada pasirnya terbentuk karena butir-butir asli warna putih pasir bercampur dengan serpihan karang merah muda.

Bias sinar matahari dan terpaan air laut membuat warna pink pantai tersebut semakin jelas.

Fenomena ini paling terlihat jelas di bulang-bulang tertentu, yakni di musim kemarau. Seperti Maret hingga Oktober. Karena efek cahaya matahari sore yang terik menerpa permukaan pasir semakin jelas, sedangkan saat mendung atau tidak terik sama sekali tidak terlihat.

Untuk berenang dan berjemur, pantai ini menjadi list yang paling tepat karena memiliki ombak yang tenang.

Banyak turis mancanegara yang memanfaatkan pantai sepi di desa Tangsi ini untuk berjemur.

Kemudian jangan lewatkan Berfoto dari bukit. Jika anda tidak memiliki kamera drone (kamera terbang), maka tempat terbaik berfoto adalah dari ketinggian bukit di sekitar pantai menjadi solusi.

Banyak pulau-pulau kecil yang akan terlihat saat Anda berada di atas bukit kawasan Pink Beach. Jadi sasaran selfie paling tepat karena banyak angle yang bisa kamu bidik.

Mumpung jelang musim kemarau nih, siapkan rencana Anda liburan ke Pink Beach di Lombok Timur ini. Fenomena pantai merah muda ini cuman beberapa di dunia lho.

Sumber : www.suara.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF