TGB Ungkap Alasan Unggah Chat dengan Yusuf Mansur soal Ibadah Jokowi


Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (TGB), mengungkap alasannya memposting chatting ustaz Yusuf Mansur tentang ibadah Presiden Jokowi.

Unggahan lewat akun Instagram-nya itu dinilai dapat membantu mengklarifikasi sebagian fitnah yang mengarah kepada Jokowi.

“Kemudian dia (Yusuf Mansur) menyampaikan tidak masalah kalau ini diketahui publik karena akhirnya publik harus tahu. Masalah suka tidak suka itu demokratis ya. Tapi menyebarkan fitnah terkait kehormatan seseorang itu tidak baik,” kata TGB sebelum deklarasi dukungan Jaringan Muslim Mesir Indonesia (JAMI) kepada Jokowi-Ma’ruf di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2).

 

TGB menyatakan Yusuf sudah lama ingin menyampaikan kebaikan Jokowi dalam hal ibadah. Namun, Yusuf Mansur sempat dilarang oleh Jokowi untuk menyebarluaskan ibadahnya.

 

“Beliau menyampaikan sudah lama ingin bicara tentang Jokowi yang ia kenal dari sisi kemanusiaan, keislaman, dan apa-apa yang diketahui tentang keluarga Pak Jokowi, khususnya tentang hoaks yang betul-betul tidak sesuai kenyataan yang ada, tapi kata beliau itu Pak Jokowi selalu melarang dan tidak mau melibatkan ustaz Yusuf Mansur,” papar TGB.

 

“Tapi yang kami pilih kemarin beliau sudah sampai pada kesimpulan untuk berkontribusi dengan menyampaikan apa adanya pada publik,” sambungnya.

Yusuf Mansur juga sudah menyampaikan terkait ibadah Jokowi. Bos Paytren itu angkat bicara tentang Jokowi untuk menepis fitnah sekaligus anggapan Jokowi ibadah untuk pencitraan.

 

“Soal Pak Jokowi dipikir melakukan pencitraan, termasuk di ibadah sebagai pamer, enggak banget. Itu mungkin persepsi dari orang lain, bukan dirinya. Dari 2007, beliau sudah puasa sunah, sekeluarga. Rasanya kebiasaan ini, enggak mungkin dipamerkan. 2007 itu, yang saya ketahui,” ucap Yusuf Mansur kepada kumparan, Jumat (8/2).

Baca :   Seorang Wanita di NTT Diperiksa Polisi terkait Dugaan Menghina Jokowi

Sumber : https://kumparan.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF