5 Alasan Mengapa Traveling dengan Pasangan Bisa Bikin Hubunganmu Awet


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang berusaha mencari pasangan yang memiliki banyak kemiripan, salah satunya adalah lewat liburan.

Sambil berpetualang dari satu tempat ke tempat lainnya, kamu tak hanya akan menikmati pengalaman seru yang mengesankan dan pemandangan indah, tapi juga ditemani orang tercinta.

Apalagi bagi para wanita, traveling bersama pasangan, berarti bukan hanya bisa menghemat bujet, tapi kamu juga bisa punya banyak stok foto apik dan Instagenic, karena akan selalu ditemani ‘fotografer’ sukarela. Tahukah kamu, bahwa traveling bersama dengan pasangan juga bisa bikin hubunganmu jadi semakin awet.

Dilansir Lonely Planet, traveling bersama pasangan bisa membuatmu semakin yakin dengan si dia karena bisa melihat sisi baik dan juga terburuknya di waktu yang bersamaan. Menarik, kan? Yuk, Simak pemaparan lengkapnya berikut ini.

1. Jadi Makin Kompak

Ilustrasi

Hidup memang tidak seindah feed Instagram, begitu juga dengan petualangan yang mesti kamu jalani saat traveling bersama pasangan. Di balik beragam feed indah yang dipanjang dalam media sosialmu, ada banyak usaha, drama, dan mungkin juga pertengkaran yang tidak terlihat.

Mulai dari perdebatan memilih destinasi, penginapan, atraksi yang mesti ditonton, makanan yang ingin dicoba, tempat wisata yang mesti dilewatkan karena waktu yang tidak memadai, kesalahpahaman ketika melakukan perjalanan, hingga saling menyalahkan saat sudah terlalu lelah pun tak dipungkiri dapat terjadi dalam perjalanan dan malah jadi ‘bumbu penyedap’ saat traveling bareng pasangan.

Tapi, tahukah kamu, bahwa dari proses perdebatan yang tak kunjung henti itu, kalian berdua akan saling tahu sifat masing-masing. Bukan cuma itu saja, jika kamu dan pasangan dapat bekerja sama dengan baik, kalian akan semakin percaya satu dengan yang lain, dan yang terakhir, tentu jadi semakin kompak.

Baca :   Jangan Remehkan, Liburan Bisa Turunkan Risiko Kematian

2. Punya Ikatan yang Makin Kuat

Ilustrasi

Traveling ke tempat baru berarti membuatmu punya kesempatan mencoba hal baru bersama dengan pasanganmu. Kesempatan-kesempatan tersebut memberikanmu banyak masukkan, pengalaman, dan pandangan yang berbeda dalam berbagai hal, sekaligus memperluas wawasan yang kalian berdua miliki.

Hasilnya, kamu akan memiliki ikatan atau koneksi yang kuat satu dengan yang lain, karena kamu dan pasangan dapat tumbuh dan belajar bersama tentang berbagai hal. Wah, bisa jadi modal sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, kan?

3. Punya Lebih Banyak Waktu untuk Merenung Bersama Pasangan

Ilustrasi

Sibuk akibat rutinitas pekerjaan atau pendidikan mungkin sering bikin kamu dan pasangan sulit untuk bertemu. Sayangnya, waktu bersama yang terbatas bisa membuat hubungan dengan pasangan jadi kurang harmonis.

Nah, dengan traveling bersama, kamu dan pasangan jadi punya kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama lebih banyak. Menikmati setiap momen berharga, sekaligus merenungkan waktu tentang hubungan kalian.

Seberapa besar usaha yang telah kamu dan pasangan habiskan untuk membuat hubunganmu jadi lebih bermakna. Bercerita satu dengan yang lain tentang apa yang disuka dan tidak disuka, melakukan kebiasaan baru, dan yang terakhir, menyamakan visi di masa depan, tentang ke mana akan dibawa hubungan itu.

4. Bisa Saling Menerima Kekurangan

Ilustrasi

Jatuh sakit, merasa tertekan, marah, dan sedih pastinya jadi masa-masa terburuk yang bisa saja muncul saat kamu melakukan perjalanan. Ketika traveling bersama, kamu mungkin saja mesti merasa jadi orang yang paling menderita, karena si dia terus saja menggerutu atau memasang muka masam.

Selain itu, bagi kamu yang terbiasa melihat pasangan dalam ‘bentuk’ yang rapi, seperti dandanan yang manis, baju rapi, atau sikap yang baik, saat traveling bisa saja kamu melihat sisi lain darinya. Mungkin saja, dia tidak suka sikat gigi pada malam hari yang sangat berkebalikan denganmu, atau punya wajah yang ‘sedikit’ berbeda apabila tak dipoles dengan makeup.

Traveling bersama membuat kamu mampu mengulik sisi terdalam seseorang tanpa mesti berusaha keras, yang hasilnya akan membuatmu memahami lebih dalam pasanganmu bahkan dalam bentuk terburuknya. Dan tentunya melihat ekspresi serta tingkah si dia saat menanganimu ketika kamu dalam keadaan yang buruk.

5. Kamu Punya Banyak Kenangan yang Bertahan Seumur Hidup

Ilustrasi

Traveling bersama memang butuh perjuangan yang tidak sedikit, tapi bukan berarti kenangan yang tercipta antara kamu dengan si dia hanya sedikit, kan?

Dengan melakukan perjalanan bersama, walau pun jaraknya tidak jauh, kamu pastinya akan punya banyak kenangan yang indah. Lucunya, hal-hal menyebalkan yang pernah kamu rasakan saat traveling bersama malah bisa jadi kenangan manis penuh cerita waktu kamu bernostalgia.

Bukan cuma itu saja, agar moment traveling bersama pasangan semakin berkesan, kamu bisa membuat kolase foto di dalam buku jurnal untuk jadi pengingat visual akan kenangan yang pernah dihabiskan bersama si dia.

Sumber : www.kumparan.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF