Bantu Ungkap Pelaku Begal Dirinya, Pemotor ini Dapat Penghargaan dari Polisi


Tren  motovlog atau membuat vlog atau video ketika berkendara, tidak lagi sebagai gaya hidup di media sosial saja. Pemasangan kamera pada motor yang biasa digunakan untuk nge-vlog ternyata punya banyak kegunaan, salah satunya merekam kejadian tak terduga hingga bisa mengungkap kasus pembegalan .

Seperti yang dialami oleh pria bernama Nofrizal yang berasal dari Solok, Sumatera Barat. Dirinya mendapat kejutan dari Kepolisian setempat karena motovlog unggahannya membantu mengungkapkan kasus begal yang menimpa dirinya dan sang kekasih saat melaju di jalanan.

Tidak seperti motovlog para pesohor yang punya konten aduhai, video yang diunggah Nofrizal di saluran YouTube miliknya ini terlihat sederhana. Meski begitu, video tersebut cukup menjelaskan bagaimana modus begal yang hampir menimpa dirinya, saat sedang asyik riding bersama kekasihnya.

Kejadian yang menimpa Nofrizal dan pacarnya ini terjadi di Laing, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok. Ketika itu, mereka berdua melintasi jalan yang terbilang cukup sepi karena tidak banyak pemotor yang melintas.

Setelah berjalan beberapa saat, Nofrizal dihentikan oleh orang tidak dikenal. Pria yang menghentikannya itu menuduh Nofrizal dan pacarnya baru saja berbuat mesum.

Setelah dihentikan, Nofrizal pun diajak berbalik arah menuju tempat yang sepi, sambil mengancam kalau ia dan pacarnya telah dikepung oleh pemuda.

Tak cukup, terduga begal yang mengendarai sepeda motor Honda Beat ini juga mengancam akan melaporkan dan dikeroyok oleh organisasi pemuda.

Sesampainya di tempat yang lebih sepi, begal ini meminta kunci motor milik Nofrizal dengan memaksa. Ia telah berusaha menolak, dan sebagai gantinya, tas milik pacarnya yang berisi uang dan ponsel diserahkan kepada si begal.

Belum puas, begal ini menuntut Nofrizal ke sebuah kebun. Tapi ia menolak dan hendak kabur saat melihat ada gang kecil. Sial, ia kalah cepat dari si begal yang telah menghalangi jalannya.

Baca :   Kembali Terjadi, Tak Terima Ditilang Pria di Sulawesi Tengah Ngamuk Hingga Bakar Motornya

Namun tak berlangsung lama, ada pemotor lain yang lewat membuat si begal ketakutan dan mengembalikan tas milik pacarnya, baru kemudian kabur.

Di akhir video tersebut, Nofrizal mengatakan kalau pelaku begal tadi terciduk oleh pihak kepolisian, 12 jam setelah kejadian.

Tak hanya pelaku yang terciduk oleh pihak kepolisian. Nofrizal pun diciduk oleh Polres Kota Solok Kota, untuk menerima sertifikat penghargaan dari Kapolres Kota Solok.

Nofrizal yang berhasil mengungkap kasus begal yang dialaminya sendiri, terlihat sangat bahagia setelah mendapat kejutan dari Polres Kota Solok. Di jejaring Facebook, ia juga menuliskan ”Alhamdulillah. Dapat penghargaan dari pakpol gan. Gak nyesal pasang kamera di motor.”

Sumber : https://www.mobimoto.com/


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF