Penyelundupan Belasan Motor Dugaan Hasil Kejahatan ke Pulau Sumbawa Berhasil di Gagalkan, Ini Modus Baru Untuk Kelabui Petugas


Jajaran KP3 Polsek Labuhan Lombok Polres Lombok Timur, gagalkan penyelundupan 12 unit kendaraan bermotor (ranmor) roda dua (R2) yang diduga hasil kejahatan, saat akan melintas melalui pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok, Rencana barbuk tersebut akan di bawa menuju Pulau Sumbawa, melalui pelabuhan kayangan.

Terungkapnya kasus ini, ketika anggota memeriksa mobil Truk pengangkut 12 unit ranmor, saat akan memasuki kawasan pelabuhan, Selasa (5/2)

Kapolsek KP3 Kayangan Labuhan Lombok Iptu Risqi Ardian yang dikonfirmasi membenarkan,pihanya telah menggagalkan penyelundupan dan mengamankan satu unit truk yang mengangkut 12 unit ranmor R2,saat akan menyebrang melalui pelabuhan Kayangan.dengan tujuan Pulau Sumbawa

” Saat pemeriksaan, terhadap seluruh kendaraan yang masuk pelabuhan, anggota menemukan ada satu truk yang mengangkut 12 ranmor R2, dicurigai hasil kejahatan, kangsung diamankan bersama sopir truk,”ungkapnya.

Menurut Kapolsek, terungkapnya kasus ini, atas kecurigaan petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap truk pengakut 12 unit ranmor ini. 12 unit ranmor itu di tutup menggunakan alat perbot rumah tangga, seperti sayuran ada keramik dan lainnya.

“,atas kecurigaan itu langsung sopir dan barang bukti di amankan ke Polsek,untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sebutnya,

Risqi menilai, hal itui merupakan salah satu modus baru yang digunakan para pelaku,untuk menyelundupkan hasil kejahatannya ke luar wikayah.menggunakan truk dan menaruh perabot rumah tangga diatas barbuk yang akan di bawa keluar.

” ini salah satu modus baru yang dilakukan,untuk mengelabui petugas saat di periksa,” jelasnya.

Untuk kejelasan l3gakitas dan dokumen barbuk yang diamankan, menurut Risqi,selain meminta keterangan sopir dan pemilik barbuk, sedang dilakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Lotim.

” Kami sudah meminta Satlantas untuk kroscek ranmor itu,termasuk dokumennya,” jelasnya.

Risqi juga mengimbau masyarakat,dengan terungkapnya dugaan penyelundupan barbuk hasil kejahatan ini, masyarakat diminta berhati hati membeli ranmor tanpa dokumen lengkap.jangan beli ranmor hasil kejahatan.

“untuk kejelasan 12 unit ranmor yang diamankan ini, kam sudah meminta bantuan Satlantas melakukan pengecekan,” sebutnya.

Sumber : http://lombokita.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF