Viral, Kisah Bocah 9 Tahun Sendirian Antar Ibunya yang Sakit Ginjal ke Rumah Sakit


Tidak ada orang tua yang tak sayang pada anaknya, begitu pula dengan anak. Selagi bisa dan mampu, apa pun akan dilakukan demi kebahagiaan orang tua.

Seperti halnya yang dilakukan bocah berumur 9 tahun ini. Usia muda tak dijadikan penghalang untuk merawat ibunya yang sedang sakit. Ia seolah tak takut, panik, atau bingung ketika harus membawa ibunya ke rumah sakit.

Bukan minta pertolongan warga sekitar, bocah yang sudah tak memiliki ayah itu membawa ibunya ke RS dengan motor. Bahkan ia mengurus administrasi rumah sakit seorang diri, termasuk saat harus menebus obat ke apotek.

Menurut informasi, ibunya menderita sakit ginjal stadium akhir. Setiap dua pekan sekali harus ke rumah sakit untuk melakukan cuci darah.

Tidak diketahui pasti alamat dan identitas mereka, yang jelas ibu si anak dirawat di RSUD Tanjung Lombok Utara.

Bahkan menurut informan, bocah laki-laki itu memang sangat cerdas dan berani. Cita-citanya ingin menjadi dokter supaya kelak bisa mengobati orang yang sakit termasuk ibu dan neneknya.

Mulia sekali hatinya. Semoga di luar sana semua anak bisa bersikap seperti itu pada ibu dan ayahnya. Merawat dengan penuh kasih ketika sakit serta memiliki keberanian yang luar biasa menghadapi cobaan hidup.

Sumber : https://www.himedik.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF