Dokter Ini Dituntut Karena Diduga Tinggalkan Jarum di Tubuh Pasien


Seorang pria di Tennessee dilaporkan meninggal satu bulan kemudian setelah sebuah jarum tertinggal di tubuhnya pasca-operasi. Pria yang bernama John Burns Johnson tersebut mulanya menjalani operasi jantung terbuka.

Keluarga John yang tidak terima pun mengajukan tuntutan terhadap dokter yang mengoperasinya. Mereka menganggap, jarum di tubuh Johnson merupakan penyebab kematiannya.

Dilansir dari People, jarum tersebut tertinggal di tubuh Johnson. Dokter telah melakukan operasi kedua untuk mengambil jarum tersebut, tetapi tak berhasil.

Dalam gugatannya, keluarga pasien mengklaim bahwa jarum tersebut telah menyebabkan rasa sakit yang signifikan dan menjadi penyebab kematiannya satu bulan kemudian.

“Kondisi Mr Johnson terus memburuk selama tiga puluh hari selanjutnya,” isi gugatan tersebut, menurut The Tennessean.

“Dia kritis dan tidak pernah melihat rumahnya lagi,” isi gugatan itu selanjutnya.

Pria berusia 73 tahun itu menjalani operasi jantung terbuka di rumah sakit TriStar Centennial di Nashville pada 2 Mei 2017. Setelah 9 jam operasi dokter dilaporkan menutup sternum (tulang dada) Johnson dan menyadari bahwa ada salah satu jarum yang hilang.

X-ray menunjukkan, jarum itu ada di dalam tubuh Johnson. Dokter lalu kembali membedah tubuh Johnson dan mencari jarum, tetapi tak bisa mengeluarkannya setelah 3 jam. Akhirnya dokter kembali menutup tulang dada pasien.

Keluarga Johnson mengatakan dalam gugatannya bawah ayah mereka mengalami bulan terakhir yang sulit dan kematian yang menyakitkan. Menurut mereka, jarum itu ditemukan saat tubuh Johnson diautopsi.

Sementara pihak rumah sakit tidak berkomentar banyak. “Kami mengambil tanggung jawab merawat pasien kami dengan sangat serius dan berempati dengan kesedihan yang dirasakan oleh keluarga,” katanya kepada The Tennessean.

Sumber : https://www.himedik.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF