Makin Aman! WhatsApp Kini Bisa Dikunci dengan ID Wajah dan ID Sentuh


Beberapa waktu belakangan, WhatsApp kerap melakukan pembaruan. Kali ini di sektor keamanannya di mana digadang akan membuat percakapan Anda lebih aman dari pengintai.

Pembaruan ini terkait dengan fitur ID Wajah dan ID Sentuh untuk membuka dan mengunci aplikasi WhatsApp. Sayang, saat ini fitur tersebut hanya tersedia di aplikasi iOS.

Orang-orang di WhatsApp telah memutuskan untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan bagi mereka yang menggunakan aplikasi dan memungkinkan mereka mengunci aplikasi dengan menggunakan ID Wajah atau ID Sentuh.

Buat Anda yang ingin mengoperasikannya, hendaknya pastikan jika pembaruan WhatsApp sudah terbaru yakni versi 2.19.20, dari Apple App Store. Setelah itu, cukup buka Pengaturan / Akun / Privasi dan pastikan untuk mengaktifkan Kunci Layar.

Setelah Kunci Layar diaktifkan, setiap kali Anda membuka WhatsApp, aplikasi akan memerlukan ID Wajah atau ID Sentuh ntuk membuka kunci. Jika tidak, Anda tidak akan dapat menggunakannya.

Himbauan buat Anda yang sering menggunakan WhatsApp, perlindungan keamanan tambahan yang ditambahkan dalam pembaruan terbaru mungkin menyusahkan. Meskipun begitu, jika obrolan dalam aplikasi pesan itu penting, tidak ada salahnya mengoperasikannya untuk memberi keamanan lebih.

Ada satu hal lagi yang harus Anda ketahui bahwa ketika Kunci Layar diaktifkan, Anda masih dapat melihat notifikasi WhatsApp jika fitur pratinjau menyala. Selain itu, Anda masih dapat menggunakan balasan cepat di iOS tanpa harus menggunakan ID Wajah atau ID Sentuh ketika Kunci Layar diaktifkan.

Sebelumnya, WhatsApp sempat menjadi berita utama ketika CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa menggabungkan Messenger, WhatsApp, dan Instagram akan menciptakan pengalaman yang lebih aman. Dia membandingkan kemungkinan penggabungan layanan ke iMessage. [Phonearena/9to5mac]

Sumber : www.suara.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF