Sebelum Tewas Gantung Diri, Ahli Gizi Cantik Ini Tulis Catatan Memilukan


Seorang ahli gizi muda berparas cantik yang sukses memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Sebelumnya, ia mengunggah catatan bunuh diri yang memilukan di situs blognya awal minggu ini.

Tara Condell ditemukan tewas di apartemennya di Manhattan dengan sehelai kain di lehernya pada Rabu (30/1/2019). Seperti dilaporkan oleh New York Post, Condell yang bekerja sebagai ahli gizi untuk Top Balance Nutrition di Manhattan, tak muncul untuk bekerja pada hari tersebut, membuat rekan kerja khawatir dan memanggil polisi ketika mereka juga menemukan catatan yang memprihatinkan yang dia bagikan di situs pribadinya.

Saat polisi tiba di apartemennya, tubuh Condell ditemukan tak bernyawa. Di samping itu terdapat catatan bunuh diri di ruang tamunya.

Pada postingan online-nya berjudul “Aku benci kata ‘selamat tinggal’, tapi sampai jumpa mungkin?”, Condell memulai dengan menulis bosan dengan perasaan lelahnya.

“Aku telah menulis catatan ini beberapa kali di kepalaku selama lebih dari satu dekade, dan yang ini akhirnya terasa benar. Tidak ada pengeditan, tidak ada terlalu banyak berpikir. Aku telah menerima harapan tidak lebih dari kekecewaan yang tertunda, dan aku hanya bosan dengan perasaan lelah,” ungkap Condell.

“Aku menyadari aku tidak layak berpikir seperti ini karena aku benar-benar memiliki kehidupan yang hebat di atas kertas,” imbuhnya.

Condell menambahkan bahwa dirinya beruntung, bisa makan makanan yang ia sukai hingga bepergian dengan bebas tanpa batasan. “Ini adalah masalah utama pertama saya di dunia. Saya sering merasa terpisah ketika berada di ruangan yang penuh dengan orang-orang favorit saya,” terang Condell di tulisan blognya.

“Saya juga sama sekali tidak merasakan apa-apa selama apa yang seharusnya menjadi saat paling bahagia dan paling gelap dalam hidup,” tambahnya.

Baca :   Diduga Himpitan Ekonomi, Seorang Pengungsi Gempa Palu di NTT Bunuh Diri

Menurut bio di situs web Condell, pilihan kariernya terinspirasi oleh kecintaannya akan makanan. Halaman Instagram-nya pun kerap menampilkan gambar tempat makannya, baik di New York dan di seluruh dunia.

Wanita berusia 27 tahun ini juga menuliskan tak akan bisa lagi mengonsumsi banyak makanan dan akan kehilangan hal-hal yang biasa ia lakukan. Condell kemudian meminta agar pemakamannya tidak dilangsungkan secara berlebihan

“Tidak ada GoFundMes, tidak ada pemakaman, tidak ada upeti, tolong tidak melakukan sesuatu yang berlebihan.Yang saya minta sekarang adalah agar kamu memiliki satu makanan yang lezat untuk menghormati saya dan biarkan saya pergi, tanpa pengecualian,” tulis Condell

“Sudah waktunya bagi saya untuk egois demi bahagia dan saya tahu kamu bisa melakukannya. Tolong cobalah untuk mengingat saya sebagai manusia seutuhnya yang berbagi kenangan denganmu dan bukan hanya tindakan terakhir saya. Ini bukan salahmu. Ini juga tidak mudah bagi saya. Saya disini untukmu. Saya mencintai kamu,” terangnya.

Kepergian Condell yang meninggal karena bunuh diri itu pun menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan rekan kerjanya. Pendiri Top Balance Nutrition, Maria Bella, mengungkapkan bahwa sosok Condell adalah ahli gizi berbakat yang dicintai oleh semua pasien dan rekan kerjanya.

“Tapi, lebih dari itu, dia adalah teman sejati yang selalu memberikan kebaikannya kepada orang-orang di sekitarnya,” ungkap Maria.

ika kamu mengetahui atau mengenal seseorang yang ingin bunuh diri, carilah bantuan. Seperti dikutip dari CNNIndonesia, Kemenkes mengimbau agar masyarakat yang ingin berkonsultasi kejiwaan untuk menghubungi atau datang ke Puskesmas terdekat, khususnya rumah sakit jiwa. Saat ini beberapa rumah sakit jiwa sudah memiliki layanan konseling atau konsultasi melalui telepon, antara lain RSJ Amino Gondohutomo Semarang, RSJ Marzoeki Mahdi Bogor, RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta, RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang, dan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, Malang.

Baca :   Telepon Call Center di AS, Remaja Indonesia Ancam Bunuh Diri

Sumber : https://wolipop.detik.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF