Waduh, Remaja 18 Tahun Tak Sadar Telan Tusuk Gigi


Seorang pemuda 18 tahun tidak sadar ketika dirinya menelan sebuah tusuk gigi. Benda tajam itu bahkan menusuk dinding usus bawahnya hingga ke dalam arteri.

Dilansir dari Live Science pada Jumat (1/2/2019), kasus yang diterbitkan di New England Journal of Medicine mengungkapkan, kasus ini menyebabkan pendarahan dan infeksi aliran darah. Sayangnya, pria ini tidak ingat menelan tusuk gigi, bahkan tidak menyadarinya. Butuh berminggu-minggu hingga tiga kali mengunjungi rumah sakit untuk benar-benar menemukan sebuah tusuk gigi di dalam tubuhnya.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan semua bermula ketika dia pergi ke Amerika Serikat bagian tenggara. Dalam perjalanan, dia menderita sakit perut, demam, mual, dan diare yang membuatnya harus ke gawat darurat. Dokter yang melakukan tes darah dan CT Scan tidak menemukan apapun sehingga dia diperbolehkan kembali ke hotel setelah 5 jam.

Namun, dua minggu berikutnya, sakit perut kembali melanda pria itu. Kali ini, punggungnya nyeri dan disertai tinja berdarah. Pemindaian di UGD mengungkap adanya udara dan cairan di usus besarnya. Pria yang diketahui sebagai seorang atlet ini akhirnya kembali ke kotanya, New England.

Di Massachussetts General Hospital, Boston, pria itu diminta untuk melakukan kolonoskopi. Namun sebelum itu, dia empat mengalami demam, menggigil, hingga pendarahan parah di feses. Tes juga memperlihatkan adanya infeksi bakteri dalam darah.

Saat melakukan prosedur kolonoskopi, barulah diketahui penyebab semua itu adalah sebuah tusuk gigi berukuran 5 sentimeter yang menusuk dinding usus besar pria tersebut.

Sumber : https://www.liputan6.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF