Ingin Jadi Pebisnis Sukses? Ini Tips dari CEO Tokopedia


Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya menjadi salah satu pembicara dalam DBS Asian Insight Conference yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis ini. Dalam kesempatan itu, William membagikan tips untuk anak muda agar mampu meraih mimpi.

William mengatakan, dalam mencapai mimpi dibutuhkan pola pikir atau mindset yang mau terus berjuang. Hal ini menurutnya, tidak hanya diperoleh sejak lahir namun dapat dibangun dan dimulai.

Fix mindset percaya kecerdasan itu dari lahir, growth mindset percaya kecerdasan bisa di bangun,” ujar William Kamis (31/1/2019).

William melanjutkan, setiap anak muda harus membuat target apa yang akan dicapai dalam perjalanan kariernya. Selain itu, harus ada keinginan untuk mencapai target yang lebih tinggi dari pencapaian yang telah dilakukan.

“Latihan keras berusaha mengalahkan diri sendiri dan mengalahkan rekor diri sendiri. Terobsesi pada diri sendiri, hari ini harus lebih baik dari kemarin,” katanya.

Pria kelahiran Pematang Siantar tersebut menambahkan, perjalanan mencapai impian tak selalu mulus. Kegagalan pasti akan mengiringi, namun yang harus dilakukan adalah menjadikan kegagalan sebagai modal mencapai keberhasilan.

“Kegagalan itu bukan ujung perjalanan. Tapi kegagalan itu modal, kami tahu bahwa ada gang buntu tapi semua ada jalan. Jadi growth mindset adalah hal penting untuk kami bangun bersama,” tandasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com


Redaksi

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Image
Photo or GIF